Pengamanan Extra Ketat Oleh Polres Sumba Barat

Pengamanan Extra Ketat Oleh Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com - Polres Sumba Barat ; Barkaitan dengan akan dilaksanakannya Pilkada tahun 2018, hari ini Senin tanggal 12 Februari 2018 telah dilaksanakan penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya maupun Kabupaten Sumba Tengah. Penetapan tersebut dilaksanakan di Kantor KPUD masing – masing Kabupaten. Dalam giat tersebut, Polres Sumba Barat yang bantu oleh Brimob Sub Den 4 Den A Pelopor serta personil BKO Polres Sumba Timur. Pengecekan personilpun dilakukan di depan Kantor KPUD Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah. untuk di wilayah Sumba Barat Daya, apel pengecekan personil dipimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Pol Drs. Yayat Jatnika yang didampingi oleh Kasat Brimob Polda NTT, Wadir Intelkam Polda NTT, Wasidik Dit Narkoba Polda NTT, Kapolres Sumba Barat, Waka Polres Sumba Barat, Danki Brimob Sub Den 4 Den A Pelopor

dan para Kapolsek wilayah Sumba Barat Daya. Adapun beberapa hal yang disampaikan oleh Dir Binmas Polda NTT kepada para personil, yaitu :

  1. Tentang Pelaksanaan PAM di Kantor KPUD Kabupaten Sumba Barat Daya terkait dengan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya.
  2. Akan ada penambahan Personil BKO dari Mabes Polri ke wilayah hukum Polres Sumba Barat.
  3. Jangan terpancing dengan pembicaraan yang mengarah pada kandidat atau pasangan calon.
  4. Tetap menjaga kesehatan selama melaksanakan tugas dilapangan.
  5. Jangan katakan aman sebelum kegiatan ini selesai.
  6. Selalu waspada terhadap segala aktivitas terkait dengan semua tahapan Pilkada.

Selain penyampaian dari Dir Binmas Polda NTT, Kapolres Sumba Barat Juga menyampaikan beberapa hal yaitu :

  1. Penyampaian tentang Pembagian Ring I, II, III, IV, V, VI dan VII kepada seluruh Personil Pengamanan.
  2. Antisipasi terhadap massa yang membawa sajam dan sejenisnya ke Kantor KPUD Kab. Sumba Barat Daya.
  3. Harus mengamankan KPUD sampai dengan selesai kegiatan.

Sedangkan pengamanan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah dipimpin oleh Kapolsek Urban Katikutana Kompol I Ketut Saba yang didampingi oleh Kasat Narkoba Polres Sumba Barat, Kasat Sabhara Polres Sumba Barat, para Kapolsek wilayah Sumba Tengah, Wadanki Sub Den 3 Den A Pelopor Sumba Timur dan para Perwira pendamping BKO. Pengamanan extra ketat yang dilakukan oleh Polres Sumba Barat merupakan upaya dalam mengantisipasi terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan, terutama dari para simpatisan masing – masing pasangan calon. Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK. M.H selaku Pimpinan wilayah berharap agar semua tahapan yang berkaitan dengan Pilkada tahun 2018 dapat berjalan dengan aman dan damai. (Humasressb.dok)

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : I Putu Pasel Dokumentasi : K Korpriano Dami