Home / BERANDA / Polres Sumba Barat Dukung Sumba Tengah “Saber Pungli”

Polres Sumba Barat Dukung Sumba Tengah “Saber Pungli”

Tribratanewssumbabarat – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di wilayah Kabupaten Sumba Tengah. Dilaksanakan hari ini Jumat tanggal 15 September 2017, kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Inspektorat Kabupaten Sumba Tengah Komplek Makatul, Desa Dasa Elu, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah.

Turut hadir dalam giat siang hari ini, Sekda Kabupaten Sumba Tengah Drs. Umbu Sawola, M.Si, Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, SS, MH, Kabag Ren Polres Sumba Barat AKBP Damianus Dapa, Kabag Sumda Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Dani, Kapolsek Urban Katikutana Kompol I Ketut Saba, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat AKP Muhamad Duru, Asisten II Kabupaten Sumba Tengah Martinus Umbu Djoka, Kepala Inspektorat Kabupaten Sumba Tengah, Pasi Intel Kodim 1613 Sumba Barat Letda I Wayan Sukadana, Pimpinan OPD, Tim Saber Pungli, para Camat, Kepala Kantor BPN Kabupaten Sumba Tengah, Kepala UPTD Kabupaten Sumba Tengah dan Kepala Desa se-Kabupaten Sumba Tengah yang berjumlah 65 orang serta Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Sumba Tengah.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Sumba Tengah, Sekda Kabupaten Sumba Tengah berkesempatan menyampaikan beberapa hal terkait tujuan pelaksanaan daripada kegiatan sosialisasi ini. Disampaikan bahwasanya kegiatan dilaksanakan dalam rangka melakukan Penguatan dan Pengendalian Implementasi Program Unit Satuan Tugas Pemberantasan Pungutan Liar di Kabupaten Sumba Tengah, sebagai wujud dan komitmen Pemerintah untuk menjamin tertibnya penyelenggaraan pemerintah yang bersih dan bebas dari praktik pungutan liar pada lembaga/instansi pemerintah.

Pada sesi materi, Polres Sumba Barat yang diwakili Waka Polres Kompol Yohanis N Pewali, SS, MH menyampaikan hal-hal terkait Komitmen Pemimpin. Dimana komitmen ini merupakan komponen vital yang mempengaruhi keberhasilan organisasi dalam mencapai tujuan. Tak hanya itu, Waka Polres juga menjelaskan terkait wewenang Satgas guna membangun sistem cegah dan berantas Pungli dan berantas pungli. Akhirnya diakhir acara disampaikan akan harapan kerja sama bagi semua instansi terkait untuk bersama mewujudkan Sumba yang bersih dari pungutan liar.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *