Polres Sumba Barat Gelar Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Pencurian Kuda

Polres Sumba Barat Gelar Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Pencurian Kuda
Kapolres AKBP Hendra Dorizen didampingi Kasatreskrim Iptu Gede Santoso menggelar Konferensi Pers terkait kasus Curat seekor kuda, di Lobby Pasola Mapolres Sumba Barat. Selasa (8/9). (Dok: Humas Res SB).

Tribratanewssumbanarat.com; Sumba Barat, 8 Oktober 2024 – Polres Sumba Barat menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) seekor kuda di Padang Galu Tana, Desa Praikaroku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Sumba Barat, Iptu Gede Santoso, S.Tr.K.

 

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolres Hendra menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengamankan tiga orang tersangka, yaitu MT, AN, dan H. Ketiga tersangka ditangkap berkat kerjasama tim yang solid serta pengumpulan informasi dari masyarakat. Barang bukti yang diamankan berupa satu ekor kuda betina berumur enam tahun beserta Kartu Tanda Pemilik Ternak (KTP Ternak).

Polres Sumba Barat amankan tiga tersangka MT, AN dan H beserta barang bukti satu ekor kuda betina. (Dok: Humas Res SB).

 

Kapolres menegaskan bahwa kasus ini merupakan bentuk pencurian yang serius dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku. “Terhadap ketiga tersangka dikenakan Pasal 363 ayat (1) KUH Pidana tentang Pencurian Ternak, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun kurungan,” ungkapnya.

 

Kasus ini termuat dalam Laporan Polisi Nomor: LP/B/17/X/2024/SPKT/SEK.URG/RES.SB/NTT yang diterima pada tanggal 3 Oktober 2024. Kapolres Hendra juga mengajak masyarakat untuk lebih aktif melaporkan setiap kejadian kriminal di lingkungan mereka agar kepolisian dapat segera mengambil tindakan.

 

Dengan pengungkapan kasus ini, Polres Sumba Barat berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.