Adakan Syukuran Bebas dari Rutan, Bhabinkamtibmas & Babinsa Wanukaka Bubarkan Pesta sekaligus Imbau Warga

Adakan Syukuran Bebas dari Rutan, Bhabinkamtibmas & Babinsa Wanukaka Bubarkan Pesta sekaligus Imbau Warga

TRIBRATANEWS SUMBA BARAT ; Melihat adanya kerumunan, Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Brigpol Benyamin Yasin dan Babinsa Sertu Denis langsung mendatangi acara pesta syukuran salah satu warga yang ada di Kampung Praiwoli, Desa Rua, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Senin (06/04/2020).

 

Bermaksud merayakan salah satu keluarga yang baru saja bebas dari Rutan (Rumah Tahanan) Waikabubak, pesta syukuran salah satu warga yang ramai didatangi sanak keluarga, kerabat dan tetangga langsung dihentikan oleh pembina Desa Rua, Brigpol Benyamin dan Sertu Denis. 

 

Tak hanya membubarkan kegiatan semata, kedua pembina desa ini juga memberikan arahan dan imbauan kepada warga untuk tidak berkerumun terlebih di situasi saat ini, di mana pandemi Coronavirus Disease 2019 masih mengintai kita semua, sebagaimana yang telah tertuang dalam Maklumat Kapolri. 

 

'Selalu jaga jarak, bukan hanya social distancing akan tetapi lebih ke physical distancing harus benar-benar kita terapkan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19', ujar Brigpol Benyamin.

 

'Seringlah mencuci tangan selepas beraktivitas dan selalu jaga kondisi fisik dengan asupan gizi yang cukup serta rajin berolahraga agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19' tambah Sertu Denis.

 

Menyambut baik semua arahan dan imbauan yang disampaikan, wargapun juga diharapkan untuk tidak mudik serta memberitahukan keluarga yang ada di luar Kabupaten Sumba Barat untuk tidak pulang dulu,demi mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. (f)