Polsek Wewewa Barat | Memberikan Pemahaman Tentang KDRT Serta Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Polsek Wewewa Barat | Memberikan Pemahaman Tentang KDRT Serta Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Dengan terjadinya beberapa kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta Kekerasan Terhadap Anak, menjadi sebuah pembelajaran betapa pentingnya pemahaman warga akan Undang – undang KDRT dan perlindungan terhadap anak.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, hari ini Selasa tanggal 28 November 2017 Kepala Unit (kanit) Binmas Polsek Wewewa Barat Brigpol Hendrikus Lende bersama anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang di Desa Weekombaka, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya.  Dalam giat tersebut, Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas memberikan pemehaman kepada warga tentang Undang – undang KDRT maupun Undang – undang perlindungan perempuan dan anak.

Hal ini menjadi upaya Polres Sumba Barat dalam menekan angka terjadinya KDRT serta kekerasan terhadap perempuan dan anak. Antosias masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat baik dan masyarakat mengharapkan sosialisasi tentang KDRT maupun kekerasan terhadap perempuan dan anak sering dilakukan sehingga para warga dapat memahami dengan baik. (Humasressb.dok)

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek