Rangkaian Kunker | Tatap Muka & Arahan Kapolda NTT Bersama Forkompimda Sumba Barat, Sumba Tengah & Anggota Polres Sumba Barat 

Rangkaian Kunker | Tatap Muka & Arahan Kapolda NTT Bersama Forkompimda Sumba Barat, Sumba Tengah & Anggota Polres Sumba Barat 

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tiba saatnya giat Tatap Muka dan Arahan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Drs. H. Hamidin dengan Forkompimda Kabupaten Sumba Barat dan Forkompimda Kabupaten Sumba Tengah serta Anggota Polres Sumba Barat telah digelar di Aula Kantor Bupati Sumba Barat, Selasa (17/03/2020).

 

Berlangsung sekitar pukul 10.20 Wita pagi tadi, giat tatap muka yang juga merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Kapolda NTT di Pulau Sumba ini dihadiri oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, Wakil Bupati Sumba Tengah Ir. Daniel Landa, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.Si., Dir Lantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Forkompimda Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, Pejabat Utama Polres Sumba Barat beserta seluruh Anggota Polres Sumba Barat.

 

Baca Juga ; Rangkaian Kunker | Tarian Adat Sumba Sambut Kedatangan Kapolda NTT di Mako Polres Sumba Barat sebelum Gelaran Tatap Muka

Dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, giat tatap muka diawali dengan sambutan selamat datang oleh Bupati Sumba Barat dan Wakil Bupati Sumba Tengah. Disampaikan oleh keduanya, bahwa kinerja seluruh jajaran Polres Sumba Barat dalam menekan angka terjadinya tindak kriminalitas pada dua Kabupaten ini patut diacungi jempol. 

 

Masih pada momentum yang sama, Kapolres Sumba Barat juga berkesempatan menyampaikan laporan Kesatuan Polres Sumba Barat kepada Kapolda NTT. Uraian terkait gangguan kamtibmas dan jumlah kasus di wilayah hukum Polres Sumba Barat serta keberhasilan dalam mengungkap kasus dan menangkap pelaku tindak kriminalitas disampaikan oleh AKBP Khairul dalam forum.

 

Tak lupa data-data para personel Polres Sumba Barat serta data sarana prasarana baik di internal Polres maupun yang ada pada enam jajaran Polsek yang ada pada dua Kabupaten juga disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat. Terkait merebaknya wabah Virus Corona atau Covit 19 yang saat ini cukup meresahkan masyarakat, Kapolres juga melaporkan telah melakukan giat sosialisasi dan turun langsung untuk melakukan kurve atau kerja bakti membersihkan area fasilitas publik dengan dibantu Kodim 1613 Sumba Barat, Forkompimda dan masyarakat. 

 

Dan untuk tetap menjalin silaturahmi dan hubungan baik dengan masyarakat, kami juga telah melakukan giat silaturahmi dan anjangsana dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda yang ada di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, tutur AKBP Khairul. Terlebih sebentar lagi akan digelar giat Pemilihan Kepala Daerah, tambahnya. 

 

Di puncak acara, Kapolda NTT menyampaikan bahwa tujuan beliau datang ke wilayah hukum Polres Sumba Barat adalah untuk bertatap muka secara langsung dengan seluruh personel Polres Sumba Barat sekaligus memberikan arahan-arahan. Terkait gelaran Pilkada 2020, Kapolda NTT berharap pelaksanaan Pilkada di wilayah Polda NTT khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat dapat berjalan damai, lancar dan tertib. 

 

Imbauan untuk terus menjalin hubungan baik dan selalu bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan seluruh stakeholder disampaikan oleh Kapolda NTT demi terwujudnya wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, nyaman, tentram dan harmonis. Menyikapi berita yang terus bergulir terkait penyebaran Virus Corona atau Covit 19, Kapolda mengimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk tidak panik apalagi sampai menakut-nakuti masyarakat. Sosialisasikan bagaimana upaya pencegahan yang tepat agar kita tidak sampai terkena virus tersebut dengan membiasakan pola hidup sehat dan bersih, paparnya.

 

 

Berakhir sekitar pukul 12.20 Wita, Kapolda NTT bersama rombongan bergeser ke Rumah Dinas Bupati Sumba Barat untuk makan siang dan sholat. Tak lupa, di hari akhir kunjungan kerjanya sebelum esok hari bertolak kembali ke Kupang, Kapolda dan rombongan menyempatkan waktu untuk mengunjungi Kampung Prai Ijing yang legendaris. Tak afdol jika ke Sumba Barat kalo tidak berswafoto di Kampung Prai Ijing, kedatangan Kapolda dan rombongan ke Kampung Prai Ijing juga untuk melakukan Bakti Sosial di Kampung yang terletak di Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak ini. (f)