Sambangi Panti Asuhan, Bhabinkamtibmas Berikan Bantuan Beras

Sambangi Panti Asuhan, Bhabinkamtibmas Berikan Bantuan Beras
Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Brigpol Mukamad memberikan bantuan berupa beras kepada anak-anak panti asuhan Mercy Indonesia. Kamis (14/4) siang.

Tribratanewssumbabarat.com; Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan atau ujung tombak pelayanan kepolisian pada tingkat kelurahan atau desa yang sehari-harinya berbaur dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

 

Keberadaan Bhabinkamtibmas sangat penting dalam melakukan deteksi dini terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan kamtibmas. Sekecil apapun potensi kerawanan keamanan harus segera diantisipasi.

 

Namun, disamping menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, saat ini Bhabinkamtibmas dituntut lebih dalam melaksanakan tugasnya, mengikuti setiap perkembangan situasi dan kondisi yang senantiasa berubah, contohnya seperti pandemi Covid-19 saat ini.

 

Kali ini, Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Brigpol Mukamad Sukardi menyambangi panti asuhan Mercy Indonesia di Keretana, Loda Pare, Loli, Sumba Barat. Kamis (14/4) siang.

 

Brigpol Mukamad memberikan bantuan berupa beras sebanyak 50 kilogram kepada anak-anak panti asuhan.

 

“Ya, memang tidak banyak, namun bantuan ini ikhlas saya berikan demi membantu anak-anak panti, semoga bermanfaat,” ujarnya.

 

Usai menyerahkan bantuan, Brigpol Mukamad menyempatkan diri untuk berbicara dengan anak-anak panti guna memberikan edukasi serta imbauan kamtibmas.

 

“Anak-anak tau sendiri kan saat ini masa pandemi Covid-19 belum berakhir, saya harap anak-anak selalu mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

 

“Harus rajin belajar, supaya nanti jadi orang sukses,” tambahnya.

 

Ia juga mengajak anak-anak panti yang belum melakukan vaksin tahap I, II maupun III agar segera melakukan vaksinasi guna meningkatkan daya tahan tubuh selama pandemi Covid-19.

 

Kepala panti asuhan Mercy Indonesia Pdt. Petrus Bora Lalo, S.Th dan sekretaris panti asuhan Debora Purwaningsih, Dip.Th mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Brigpol Mukamad.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bhabin, ini sangat membantu,” tandas Pdt. Petrus.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.