Satlantas Polres Sumba Barat Lakukan Penertiban Terhadap Pengendara Tidak Mengunakan Masker dan Helm

Satlantas Polres Sumba Barat Lakukan Penertiban Terhadap Pengendara Tidak Mengunakan Masker dan Helm

Tribratanewssumbabarat.com ~ Operasi Ketupat Turangga 2020 digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Polres Sumba Barat. Namun, tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Operasi lebih pada menjamin keamanan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease (Covid-19).

 

Tepat Hari Rabu 20 Mei 2020, Di pimpin Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Ratna Yuda Tupong bersama anggotanya melaksanakan Operasi di Jalan ahmad yani dengan melakukan penertiban terhadap kendaraan roda dua dan roda empat wajib menggunakan masker maupun helm. Itu semua tak lain demi mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten sumba barat.


Selain melakukan penertipan terhadap pengendara, AKP Ratna Yuda Tupong juga menghimbau kepada pengendara untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah, memberikan pemahaman untuk tidak mudik, melaksanakan Sosial Distancing dan selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan tempat tinggal dimana kita berada.


Tidak hanya itu Selama pandemi Covid-19, tegas Kasat Lantas, tidak ada penilangan bagi pengendara kendaraan bermotor. “Masyarakat sudah patuh tidak mudik atau keluar rumah saja, kita sudah sangat bersyukur. Kita minta masyarakat di rumah saja. Apabila ada keperluan yang mengharuskan keluar rumah, wajib menggunakan masker demi pencegahan penyebaran Covid-19."Ujar Kasat Lantas.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan Selama Operasi Ketupat Turangga 2020, personel Polres Sumba Barat akan melaksanakan imbauan humanis kepada masyarakat, dan mencegah mudik untuk memutus rantai penularan Covid-19 terhadap keluarga di kampung halaman dan menjaga situasi kamtibmas menjelang, saat dan setelah Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah, supaya tetap aman dan kondusif di tengah merebaknya Covid-19.

 

 

 

C41