Wujudkan Pilkada Aman Tahun 2020 Ini, Kapolres Sumba Barat Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Agama

Wujudkan Pilkada Aman Tahun 2020 Ini, Kapolres Sumba Barat Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Agama

Tribratanewssumbabarat.com ; Saat ini Kabupaten Sumba Barat tengah menghadapi tahapan demi tahapan pemilihan Bupati dan waikl Bupati yang jatuh pada tanggal 09 Desember 2020.
Berkaitan dengan hal tersebut, Polres Sumba Barat melakukan berbagai langkah kegiatan dalam hal pengamanan Pilkada tersebut.

Secara terpusat Polri menggelar Operasi Mantap Praja tahun 2020. Sejak awal tahapan Pilkada Serentak hingga akhir, Polri akan melakukan pengamanan demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai. 

Saat ini tengah berlangsung tahapan Kampanye oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Khususnya di Kabupaten Sumba Barat, ratusan personil diterjenkun dalam pengamanan tahapan kampanye.

Selain melakukan pengamanan Kampanye dalam Pilkada tahun 2020 ini, Polres Sumba Barat juga melakukan imbauan dan sosialisasi terkait Pilkada yang aman dan damai.

Hari ini Kamis tanggal 22 Oktober 2020, yang bertempat di Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., melakukan pertemuan dengan salah satu tokoh Agama yakni Pendeta Gereja Bethel GBI Rock Waikabubak Pdt. Wahyu S. Wibowo.
Pertemuan tersebut merupakan silaturahmi Tokoh Agama serta bentuk dukungan terhadap Polres Sumba Barat dalam hal mewujudkan Pilkada Sumba Barat yang aman dan damai.
Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Sumba Barat berharap dukungan besar dari seluruh Tokoh Agama khususnya di Kabupaten Sumba Barat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif selama berlangsungnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat. 

Selain Pendeta GBI Rock, beberapa waktu lalu, Kapolres Sumba Barat juga melakukan silaturahmi dikediaman Tokoh Islam, Katholik maupun Tokoh Adat.
Hal tersebut merupakan sakah satu langkah Kapolres Sumba Barat demi tetap terjaganya situasi kamtibmas pada Pilkada tahun 2020 ini.

Selain membicarakan tentang Pilkada aman dan damai, Kapolres juga membicarakan tentang imbauan berkaitan dengan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19. 

Harapan Kapolres Sumba Barat agar Pilkada tahun 2020 ini tetap aman dan damai sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam hal mencegah penularan covid 19.IG