Home / BERANDA / Sosialisasi Aplikasi “Polisi Katong” pada Seluruh Jajaran Polsek di Wilkum Polres Sumba Barat

Sosialisasi Aplikasi “Polisi Katong” pada Seluruh Jajaran Polsek di Wilkum Polres Sumba Barat

 tribratanewssumbabarat.com _ Menindaklanjuti hasil dari Kegiatan Operasionalisasi Aplikasi “Polisi Katong” yang dilaksanakan di Aula Ditlantas Polda Nusa Tenggara Timur pada tanggal 15 Maret 2017, hari ini Rabu 22 Maret 2017 bertempat di Aula Polres Sumba Barat tepat pada pukul 09.00 Wita telah digelar Sosialisasi Operasionalisasi Aplikasi “Polisi Katong” di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat. Kegiatan yang dilaksanakan atas perintah Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN ini dihadiri oleh Para Kabag dan diikuti oleh seluruh jajaran Kapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat beserta operator yang akan bertugas menjalankan Aplikasi “Polisi Katong” di masing-masing Polsek. Pada kesempatan ini Ps. Paur Humas Polres Sumba Barat Brigpol FBOEDIONO bersama Ps. Kaur Mintu Satlantas Brigpol YULIANUS ULI RIWU berkesempatan mempresentasikan kinerja daripada Aplikasi “Polisi Katong” ini. Serta dibantu oleh dua anggota Humas Briptu I GEDE EKA KUMBARA dan Bripda I PUTU PASEK untuk membagikan form terkait aplikasi tersebut.

 Seperti yang sudah diketahui, aplikasi ini merupakan program dan terobosan yang telah diluncurkan oleh Polda Nusa Tenggara Timur. Pada presentasinya, presentator juga menjelaskan bahwasanya aplikasi ini akan tersedia di Google Play dan bisa di download melalui Hand Phone berbasis Android, dimana ini dapat memudahkan masyarakat umum untuk mengakses aplikasi ini. Tak hanya itu, aplikasi yang memiliki 10 fitur, yaitu Peta, Kantor Polisi, Pengaduan, Call Center, Apps Polres, Berita, Anti Trafficking, SIPRA, DPO dan Panic Button ini diharapkan dapat memberikan pelayanan dan keamanan maksimal bagi masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 Masih berdasarkan uraian yang disampaikan presentator, Aplikasi “Polisi Katong” ini merupakan aplikasi yang cukup proaktif, dimana merupakan bagian dari sebuah artificial intelligence yang diciptakan guna mendekatkan Polri dengan masyarakat terkait pemberian pelayanan hukum. Dan diharapkan dengan hadirnya Aplikasi Android Polda NTT ini dapat meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur pada umumnya dan masyarakat di wilayah hukum Polres Sumba Barat pada khususnya. (22032017ressb.doc) 

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *