Serentak Cegah Corona | Kapolsek Lamboya Pimpin Kurve di GKS Jemaat Maledona & Lingkungan Sekitarnya

Serentak Cegah Corona | Kapolsek Lamboya Pimpin Kurve di GKS Jemaat Maledona & Lingkungan Sekitarnya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Stop penyebaran dan merebaknya Virus Corona atau Covit 19, hari ini Sabtu (14/03/2020) seluruh jajaran Polres Sumba Barat beserta 6 Polsek telah melaksanakan giat kurve atau kerja bakti membersihkan lingkungan di area publik sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), menindaklanjuti perintah dari Kapolri. 

 

Tak mau ketinggalan, pagi ini jajaran Polsek Lamboya juga telah melaksanakan giat kurve atau kerja bakti di lingkungan Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Maledona. Giat kurve atau kerja bakti guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covit 19 ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lamboya IPDA Edy Solihin.

Baca Juga ; 

Serentak Cegah Corona | Kapolres Sumba Barat Pimpin Kurve di Masjid Al Azhar, GKS dan Pasar Inpres Waikabubak

Ikut mendampingi giat kurve pagi tadi yakni Camat Lamboya Daud Eda Bora bersama para personel Polsek Lamboya dan Staf Kecamatan Lamboya serta warga sekitar. Tak hanya membersihkan bagian dalam gereja saja, seluruh tim yang terlibat juga membersihkan halaman serta lingkungan yang ada di sekitar GKS Jemaat Maledona. 

 

Telah mengetahui bagaimana bahaya yang ditimbulkan apabila teridentifikasi positif Virus Corona atau Covit 19, tampak warga sekitar sangat bersemangat membantu membersihkan lingkungan di area GKS Jemaat Maledona. Satu pesan Kapolsek Lamboya 'jangan panik dan biasakan pola hidup bersih dan sehat', ujarnya. 

 

Menyampaikan pesan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., IPDA Edy mengajak seluruh warga untuk selalu cuci tangan, karena aktivitas sederhana ini sangat membantu kita supaya terhindar dari kuman, bakteri dan virus penyebab segala penyakit. (f)