Sosialisasi & Imbauan Pencegahan Karhutla oleh Bripka Bernad di Desa Ringurara

Sosialisasi & Imbauan Pencegahan Karhutla oleh Bripka Bernad di Desa Ringurara

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Musim kemarau melanda Sumba, giat pencegahan kebakaran hutan atau lahan (karhutla) gencar disosialisasikan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat yang tersebar di wilayah, sebagaimana arahan dari Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H.

Larangan melakukan pembakaran hutan atau lahan hanya untuk membuka lahan baru yang diperuntukkan untuk kepentingan pribadi juga disampaikan oleh kepanjangan tangan Polres Sumba Barat, seperti yang telah dilakukan oleh Ka SPKT II Polsek Lamboya Bripka Bernad B. Pai, Selasa (08/09/2020).

Ya, bertempat di Desa Ringurara, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, siang tadi sekitar pukul 12.00 Wita Bripka Bernad telah melaksanakan giat Sosialisasi dan Imbauan Pencegahan Pembakaran Hutan dan Lahan. Kepada tokoh masyarakat dan warga setempat, Bripka Bernad mengimbau untuk tidak membuka lahan baru dengan cara membakar hutan.

Bukan tanpa alasan, larangan ini bertujuan untuk mencegah kerusakan hutan dan kelestarian alam sebagaimana yang terpampang dalam banner yang dibawa oleh Bripka Bernad 'Jangan Cemari Udara Kita Dengan Asap dan Stop Membakar Hutan'.

Menyambut baik semua arahan dan imbauan dari Bripka Bernad, warga Desa Ringurara sepakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan bahkan mereka berjanji akan menjaga kelestarian hutan yang ada di wilayahnya. (FB36)