Brigpol Ones & Mukamad Imbau Warga Stop Pembakaran Hutan/Lahan serta Patuhi Protokol Kesehatan

Brigpol Ones & Mukamad Imbau Warga Stop Pembakaran Hutan/Lahan serta Patuhi Protokol Kesehatan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Turun langsung memastikan desa binaannya aman, tertib dan kondusif rutin dilakukan oleh para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H. selaku pimpinan tertinggi.



Menciptakan sekaligus mengajak warga binaan untuk ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas menjadi point penting pada setiap giat sambang si coklat berlengan kuning ini. Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Brigpol Ones Makaborang dan Brigpol Mukamad Sukardi, Selasa (08/09/2020).



Siang tadi sekitar pukul 10.39 Wita, utusan Polsek Katikutana ini telah melakukan giat sambang ke rumah warga yang ada di Desa Anajiaka, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah. Imbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19 juga menjadi penekanan kedua Bhabinkamtibmas di masa pandemi saat ini.



Meninjau lokasi hutan dan lahan yang ada di wilayah setempat , Brigpol Ones dan Mukamad juga mengajak warga untuk menjaga kelestarian alam dengan tidak melakukan pembakaran hutan, terlebih di musim kemarau yang tengah melanda. 'Mari kita jaga lingkungan sekitar dan bukan malah merusaknya demi keberlangsungan anak cucu kita di masa yang akan datang', tutur keduanya.

 



Menyambut baik setiap arahan dan imbauan yang disampaikan oleh bapak-bapak pembinanya, warga berjanji akan selalu menjaga kestabilan situasi kamtibmas, kelestarian alam dan mematuhi protokol kesehatan, demi terwujudnya Desa Anajiaka yang aman, nyaman, tentram dan harmonis. (FB36)