Susuri Deru Pantai, Trailers Polres Sumba Barat Patroli Pastikan Wilayah Aman & Kondusif Hingga Pelosok

Susuri Deru Pantai, Trailers Polres Sumba Barat Patroli Pastikan Wilayah Aman & Kondusif Hingga Pelosok

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Sore tadi sekitar pukul 15.00 Wita, tampak rombongan Trailers Polres Sumba Barat tengah bersiap-siap melaksanakan giat Patroli Keliling, Sabtu (03/10/2020). Dengan mengenakan seragam lengkap beserta atributnya, patroli keliling dilakukan oleh tim dengan menggunakan motor trail.



Dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., giat patroli sore tadi dilakukan dalam rangka mewujudkan serta menciptaakan gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumba Barat Tahun 2020 yang aman, tertib dan damai. Tak sendiri, Kapolres didampingi oleh para Pejabat Utama Polres Sumba Barat dan beberapa personel.



Berangkat dari halaman Mapolres, rintik hujan seakan ikut menemani rombongan Trailers Polres Sumba Barat berkeliling guna memastikan wilayahnya tetap aman dan kondusif, terlebih jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020.



Menyusuri deru pantai dan melewati terjalnya medan menuju wilayah pelosok Sumba, Kapolres Sumba Barat dan tim akhirnya tiba di perkampungan warga. Menghampiri kumpulan warga, Kapolres mengimbau sendiri warga untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19.



Berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020, Kapolres mengajak warga untuk ikut serta berperan aktif mewujudkan Pesta Demokrasi yang aman dan damai tanpa adanya Ujaran Kebencian dan HOAX. Sebagai pengingat dan alarm bagi warga, Kapolres dibantu dengan tim juga menempelkan Stiker Maklumat Kapolri & Imbauan Kapolres.



Melanjutkan perjalanan dengan semangat yang membara, rombongan Trailer Berbaju Coklat ini memastikan situasi kamtibmas tetap terjaga dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Tak hanya itu, Kapolres juga mendatangi beberapa posko pengamanan para personelnya yang tengah bertugas menjaga keamanan dan ketertiban selama gelaran kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020.

 


 
Mengakhiri kegiatan, penempelan stiker di fasilitas publik, kendaraan umum dan pribadi serta rumah warga juga dilakukan oleh tim selama perjalanan pulang menuju Mapolres Sumba Barat. Tiba sekitar pukul 18.30 Wita, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para Pejabat Utama Polres Sumba Barat dan anggota yang telah mendampinginya melakukan patroli keliling dengan motor trail. (FB36)