Tangkal Paham Radikalisme, Kapolsek Wanokaka Bersama Sambang Tokoh Agama

Tangkal Paham Radikalisme, Kapolsek Wanokaka Bersama Sambang Tokoh Agama

Tribratanewssumbabarat.com - Dalam rangka menangkal paham radikalisme, Kapolsek Wanokaka Ipda I Made Budiarta bersama anggota menyambangi tokoh agama islam Haji Harun Jama di Taramanu, Wanokaka, Sumba Barat pada jumat (26/12/21) siang.

 

Kapolsek menuturkan, pihaknya melakukan sambang selain untuk mempererat tali silaturahmi juga sebagai pencegahan dan antisipasi dengan deteksi dini paham radikalisme.

 

“Memang saat ini tidak ditemukan isu terkait adanya paham radikalisme, namun deteksi dini itu perlu karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” kata Made Budiarta.

 

Made mengajak Haji Harun bekerja sama menjaga situasi kamtibmas dan kerukunan umat beragama di Sumba Barat khususnya di Wanokaka.

 

“Apabila menemukan kelompok yang dinilai mencurigakan segera informasikan kepada pihak kepolisian untuk segera kami ditangani,” ujar Made.

 

Melalui Kapolsek, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menuturkan, keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, tokoh-tokoh masyarakat memiliki andil besar dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah.

 

Haji Harun yang merupakan Ketua Ta’mir Masjid Nurul Jihad Wanokaka itu setuju dan mau bekerja sama menjaga kamtibmas terutama terkait paham radikalisme yang dapat mengangu kemanan di wilayah Sumba Barat tersebut.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor   ; Been7