Home / BERANDA / Terseret Kuda Miliknya, Seorang Kakek 60 Tahun Meninggal Dunia

Terseret Kuda Miliknya, Seorang Kakek 60 Tahun Meninggal Dunia

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Terjadi kecelakaan pada saat menunggang kuda hingga mengakibatkan korban Neka Ubi Dai (60) yang berasal dari Kampung Praikara, Desa Anapalu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah meninggal dunia. Peristiwa naas yang terjadi pada hari Kamis (26/10/2017) sekitar pukul 14.00 Wita ini, diakibatkan tangan korban terlilit tali kuda dan terseret ketika sang kuda berlari sehingga menyebabkan korban meninggal dunia di TKP yaitu di jalan desa pengerasan Kabata Pau, Desa Anapalu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay.

Berdasarkan keterangan para saksi, yaitu MT (60) istri korban, SKM (37) dan DDY (37), pada hari kejadian sekitar pukul 15.00 Wita saksi SKM hendak mengambil air. Tiba-tiba di tengah perjalanan saksi melihat jerigen dan topi di tengah jalan. Kemudian jarak sekitar 100 meter saksi berjalan, ia melihat kuda milik korban. Bergegas mendekati kuda milik korban, saksi dikejutkan melihat kondisi korban dalam posisi tidur telungkup dengan luka-luka bekas seretan di samping kuda miliknya.

Menurut keterangan saksi MT yang tak lain adalah istri korban sendiri, pada hari itu sang suami meninggalkan rumah dengan menarik sendiri kuda jantan warna putih miliknya yang berumur 6 tahun untuk mengambil air di mata air yang berjarak kurang lebih sekitar 600 meter dari rumahnya dengan membawa 6 buah jerigen ukuran 5 liter. Berdasarkan informasi yang didapat dari warga, Polsek Katikutana segera mendatangi lokasi kejadian untuk olah TKP, dan mendapatkan korban dengan luka bekas seretan pada bagian kepala, lengan sampai belakang serta pada bagian tangan kanan korban ditemukan luka bekas lilitan tali.

Atas kejadian ini pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah yang menimpa keluarganya serta tidak akan menuntut atas kejadian ini terhadap pihak manapun.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Gabungan Polres Sumba Barat Bersama Unit Buser Polres Sumba Timur Berhasil Amankan Pelaku & 2 Unit Semor Hasil Curian

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Kembali berhasil diamankan pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor. Penangkapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *