Tim Audit Kinerja Itwasda Polda NTT Laksanakan Audit Kinerja Tahap I Tahun Anggaran 2022 di Polres Sumba Barat

Tim Audit Kinerja Itwasda Polda NTT Laksanakan Audit Kinerja Tahap I Tahun Anggaran 2022 di Polres Sumba Barat
Ketua Tim Audit Kinerja Itwasda Polda NTT AKBP Febriansyah, S.I.K., Lakukan Pemeriksaan kepada Bagian Operasional Polres Sumba Barat. Dok. Humas Res. Sumba Barat. Rabu, 23/3/22.

Tribratanewssumbabarat.com " Kapolres Sumba Barat terima kedaatangan Tim Audit Kinerja Itwasda Polda NTT di Polres Sumba Barat. Kehadiran Tim Audit dari Itwasda Polda NTT ini merupakan rangkaian kegiatan pengawasan dan asistensi terhadap kinerja seluruh satuan fungsi bagian dan Polsek jajaran Polres Sumba Barat tahun anggaran 2022. Rabu (23/3/22).

Adapun yang menjadi poin pemeriksaan pada kegiatan Audit Kinerja tahap I tahun anggaran 2022 ini mencakup pada aspek perencanaan dan pengorganisasian di Polres Sumba Barat selama tahun anggaran 2022.

Tim Audit Kinerja Itwasda Polda NTT dipimpin AKBP Febriansyah, S.I.K., bersama empat orang anggota Itwasda Polda NTT. Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menerima kedatangan Tim Audit Kinerja Itwasda Polda NTT bersama PJU Polres Sumba Barat di lobi Mapolres Sumba Barat.

Selanjutnya Ketua Tim bersama Anggota melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh satuan fungsi bagian Polres Sumba Barat dan Polsek jajaran yang bertempat di aula Mapolres Sumba Barat. Audit kinerja tahap I olet Tim Audit Kinerja Itwasda Polda NTT ini merupakan bentuk pengawasan dan asistensi terhadap Satuan Fungsi Bagian dan Polsek jajaran Polres Sumba Barat dalam penyusunan rencana kerja tahun anggaran 2022.

 

"Kapolres Sumba Barat mengatakan, ini merupakan kegiatan pengawasan yang dilakukan oleh Itwasda Polda NTT terhadap kita. Sajikan data riil yang kita siapkan dan jangan takut salah, karena semua dapat kita benahi sesuai petunjuk yang diberikan Tim nantinya." Ujar Kapolres.

Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 10.00 Wita dan berjalan lancar, adapun kekurangan dari dukumen dan administrasi yang menjadi temuan akan disampaikan Tim dalam sebuah tabulasi temuan nantinya.  

Secara umum perencanaan tugas kepolisian yang dilaksanakan Polres Sumba Barat diawal tahun 2022 ini cukup baik dan dokumen serta administrasi pendukung juga dapat disajikan dengan baik.

Usai dilaksanakannya audit kinerja ini, diharapkan apa yang sudah direncanakan Polres Sumba Barat bersama jajaran selama satu tahun kedepan dapat berjalan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan pula dengan baik nantinya.


Penulis : Kumbara;
Penulis : Jamet;
Editor  : Konan;
Penanggungjawab : Been7.