Turun di Kebun Bawang, Brigpol Josep Ajak Warga Binaan Jaga Persatuan & Kesatuan Bangsa

Turun di Kebun Bawang, Brigpol Josep Ajak Warga Binaan Jaga Persatuan & Kesatuan Bangsa

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menyambangi warga binaan sekaligus melakukan sosialisasi maupun imbauan tentang bagaimana menjaga kestabilan situasi kamtibmas serta memajukan perekonomian warga selalu dilakukan oleh para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Sumba Barat.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Loli Brigpol Josep Rihi di Desa Doka Kaka, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Senin (30/09/2019). Siang tadi sekitar pukul 11.00 Wita, si coklat berlengan kuning ini menyambangi warga binaan yang tengah bekerja di kebun bawang milik warga Dusun 3, Desa Doka Kaka kaka, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Baca Juga ; Susuri Waikabubak, Tim Turjawali Polres Sumba Barat Tak Temukan Kegiatan Melanggar Hukum

Ikut turun di kebun bawang, Brigpol Josep sembari mengimbau warga untuk menjaga sikap, perilaku dan tutur kata ketika berinteraksi dengan teman, tetangga dan saudara. Kedepankan sikap saling menghormati dan menghargai, tuturnya disambut anggukan para petani bawang.

Ajakan untuk hidup damai dan terarah seperti tidak mengkonsumsi minuman keras dan melakukan perjudian serta membawa senjata tajam juga disampaikan olehnya. Imbauan untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas dengan segala kelengkapannya, seperti memakai helm standart dan surat suratnya tak luput dari agenda si Bhabinkamtibmas siang hari ini.

Terakhir menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. , sang Bhabinkamtibmas mengingatkan warga untuk tidak mudah terprovokasi akan merebaknya berita-berita bohong atau HOAX yang beredar di media sosial. Mari kita bergandengan tangan demi terwujudnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa, pungkasnya.

FB3G