Upaya Cegah Virus Corona Kasat Samapta Polres Sumba Barat Himbau Warga Tidak Mudik

Upaya Cegah Virus Corona Kasat Samapta Polres Sumba Barat Himbau Warga Tidak Mudik

Tribratanewssumbabarat.com ~ Polres Sumba Barat dan jajaran terus melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona. Salah satu upayanya yaitu dengan memberikan imbauan kepada masyarakat supaya tidak mudik selama massa pandemi Covid-19, Kamis (13/05/2020) Pukul 09:00 Wita


Di pimpin Kasat Samabta AKP Agung Yuliantara selaku satgas preventif bersama 6 anggotanya melakukan patroli diologis ke objek vital serta menghimbau warga agar menyampaikan kepada sanak saudara yang berada diperantauan untuk tidak melaksanakan mudik lebaran tahun ini. Hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Kita berharap dengan tidak mudik dapat mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sudah merebak ke mana-mana,” ujarnya.

 

Dalam melakukan Patroli Anggota Samapta menghimbau kepada masyarakat yang beraktifitas di sekitar pasar agar tetap dengan jarak, selalu mengunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, menjaga kebersihan diri dengan selalu membawa tangan guna melakukan kegiatan guna guna mentransfer Covid-19 (virus corona), Di Kabupaten Sumba Barat.

 

Selain itu, AKP Agung Yuliantara juga menghimbau kepada warga supaya menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya. “Dan apabila terjadi sesuatu segera lapor ke Kepolisian,” katanya.

 

“Mari bersama-sama kita berupaya menjaga sikamtibmas serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan mudik. Sayangi orang tuamu dan keluargamu, jangan sampai mereka menjadi korban Covid-19,” pungkasnya.

 

 

C41