Waspada, Banyak Berita Hoax yang Dapat Memecah Belah Persatuan dan Persaruan

Waspada, Banyak Berita Hoax yang Dapat Memecah Belah Persatuan dan Persaruan

Tribratanewssumbabarat.com " Jelang pelaksanaan pemilu 2024, begitu banyak informasi yang tersaji baik melalui media sosial maupun media online yang ada saat ini sehingga memunculkan perkembangan dinamika yang sangat cepat ditengah masyarakat.


Perkembangan media begitu cepat setiap harinya, terkadang informasi yang tersaji tidak kita pahami kebenarannya, hal ini dikarenakan begitu cepatnya masyarakat dalam menyebarkan informasi sehingga sulit kita mendapatkan informasi valid dan akurat yang ada di media sosial maupun media online saat ini.


Melalui laman tribratanewssumbabarat.com, Humas Polres Sumba Barat mengajak kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukumnya untuk bijak dalam enerima dan menanggapi serta membagikan informasi yang ada.


Jangan buru-buru menyebarkan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya, pastikan informasi tersebut valid serta dari sumber terpercaya dan bertanggung jawab.

 Perkembangan media sosial saat ini begitu cepat sehingga berpengaruh pada dinamika ditengah masyarakat. Banyak informasi disajikan begitu saja tanpa dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Sehingga hal ini terkadang dapat menimbulkan terjadinya perpecahan ditengan masyarakat.

Jadilah pengguna media sosial yang bijak, jangan menyebarkan berita hoax/bohong, jangan menghasut/mengadudomba. Budayakan saring sebelum sharing serta memastikan informasi tersebut diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya. Ingat, menyebarkan berita bohong dapat dijerat dengan Undang-Undang ITE yang berlaku dengan ancaman hukuman serius.


*Humas Polres Sumba Barat*