Wujudkan Rasa Aman dan Nyaman, Polres Sumba Barat Amankan Sholat Tarawih

Wujudkan Rasa Aman dan Nyaman, Polres Sumba Barat Amankan Sholat Tarawih
Pengamanan Sholat Tarawih Oleh personel Gabungan Polres Sumba Barat, Selasa (12/4) dok.Humas Polres Sumba Barat

 

Tribratanewssumbabarat.com - Demi mewujudkan rasa aman, nyaman dan mengantisipasi segala bentuk gangguan serta ancaman selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Polres Sumba Barat mengerahkan Personel Gabungan untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Tarawih.

 

Seperti yang terlihat di beberapa Masjid maupun Mushola yang ada didalam Kota Waikabubak, Personel Gabungan melaksanakan pengamanan Sholat Tarawih, Selasa (12/04/21) pukul 19.00 Wita.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H, melalui Kabag Ops AKP Mada Mudana menjelaskan selama Bulan Suci Ramadhan Polres Sumba Barat menyebar 23 personel gabungan yang mendapat surat perintah Kapolres Sumba Barat Yang terdiri dari Sat Lantas, Sat Samapta, Bhabinkamtibmas dan Anggota Propam untuk mengamankan jalannya Sholat Tarawih.

Kegiatan pengamanan Sholat Tarawih yang dilakukan merupakan kegiatan pelayanan kepada umat Muslim yang melaksanakan Sholat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan.

 

"Pengamanan Sholat Tarawih yang dilaksanakan mulai umat Muslim berangkat ke Masjid sampai umat Muslim selesai melaksanakan Sholat, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan Sholat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan ini dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi serta memberikan rasa aman dan nyaman sehingga pelaksanaan Sholat dapat berlangsung dengan khidmat," pungkas Kabag Ops.

 

Semoga dengan dilakukan pengamanan Sholat Tarawih dapat memberikan dampak yang baik dan bermanfaat kepada umat Muslim yang melaksanakan Ibadah.

 

 "Sesuai imbauan Kementerian Agama dan anjuran pemerintah, warga juga diharapkan menjalankan Shalat Tarawih dengan mempedomani Protokol kesehatan pencegahan Covid-19, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah klaster baru penyebaran wabah virus tersebut," tegas AKP Muda Madana.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758