Tim Operasi Aman Nusa ll Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Tim Operasi Aman Nusa ll Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta meningkatkan kepatuhan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru atau di tengah kehidupan masyarakat, Tim Operasi Aman Nusa II Turangga 2020 terus melakukan patroli dan himbaun baik siang hari maupun malam hari kepada masyarakat kota Waikabubak.


Pagi tadi sekitar Pukul 09:00 Wita bertempat di Lapangan hitam Polres Sumba Barat telah dilaksanakan apel kegiatan Operasi Aman Nusa II Turangga 2020 yang dilanjutkan dengan kegiatan patroli dan himbauan kepada  masyarakat di wilayah hukum polres sumba barat. Kamis (03/12/2020)


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh KA UKL IPTU I Nyoman Miasa dengan melibatkan 15 personil yang terlibat dalam sprin Operasi Aman Nusa ll Turangga 2020 melaksanakan patroli di seputaran kota Waikabubak dengan memberi himbauan secara humanis kepada masyarakat yang sedang beraktifitas agar bisa memamahi tentang pentingnya protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini.


Dalam patroli, personel menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan taat pada (4M) Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak,  dan Menghidari kerumunan.


Tidak hanya itu personel juga mengingatkan kepada masyarakat agar dapat memperhatikan hal hal sebagai berikut untuk sementara waktu hindari melakukan mudik atau bepergian keluar kota guna mencegah/memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, untuk sementara waktu agar tidak melakukan hajatan / pesta adat,pesta keluarga yang sifatnya dapat mengumpulkan banyak orang, tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya yang bersifat masal demi menjaga keluarga,anak istri,sanak saudara kita agar terhindar dari virus Covid-19.


Sementara itu Kapolres Sumba Barat AKBP FX.Irwan Arianto,S.I.K.,M.H.melalui KA UKL IPTU I Nyoman Miasa menambahkan dengan memakai masker, berarti kita sudah membantu pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 karena saat ini di Kabupaten sumba barat masih ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dan bisa akan semakin meningkat, Virus Corona dapat berpotensi menularkan ke setiap orang tanpa melihat warga masyarakat dari status dan golongan apapun, untuk itu tetap menjaga kesehatan dan memakai masker guna mencegah penularan Covid 19.


“Mari kita bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing – masing sehingga lingkungan kita tetap aman dan nyaman serta kondusif. Dan juga menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari virus Covid-19″ Tutupnya.

 


K2d.