Mengunjungi Kampung Adat Prai Ijing dan Kampung Tarung Bersama Keluarga, Kapolres Sumba Barat juga Menyampaikan Imbauan Kamtibmas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Ditengah kesibukannya sebagai Kapolres Sumba Barat, di Minggu pagi (29/12/2019) AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si berkesempatan meluangkan waktunya untuk berjalan-jalan bersama keluarga mengunjungi salah satu Kampung Adat yang melegenda di Bumi Sumba.

Bersama istri dan ketiga putra putrinya, AKBP Khairul telah mendatangi Prai Ijing. Sebuah Kampung Adat yang terletak di tengah Kota Waikabubak akan tetapi tidak mengurangi ketradisionalan, ketenangan, kedamaian dan ketentraman yang melekat padanya.

Baca Juga ; Operasi Lilin Turangga 2019 | ‘Pengecekan & Pengawasan’ Personel pada 17 Gereja & 2 Pos Pam/Yan oleh Tim Propam Polres Sumba Barat

Menikmati suasana khas perkampungan Sumba yang diwarnai dengan masyarakatnya yang masih mengkonsumsi daun sirih-pinang sembari menenun dan menganyam daun pandan untuk dibuat kerajinan, AKBP Khairul dan keluarga juga bertemu Tokoh Masyarakat setempat.

Mengenakan kain adat khas Sumba beserta pernak-perniknya, dimanfaatkan oleh Kapolres yang baru saja berdinas di Polres Sumba Barat ini untuk mengabadikan momen tak biasa ini melalui foto dan video. Kekaguman melihat budaya Sumba dengan sekumpulan rumah adat yang atapnya menjulang tinggi berbentuk prisma dengan alang-alang kering diatasnya sudah dipastikan hanya bisa kita temui di sini, tuturnya.

Kampung Adat Prai Ijing dan Kampung Tarung memiliki view yang indah dan mengesankan, serta dari sini kitapun bisa mempelajari tentang kearifan lokal Indonesia, ditambah masyarakatnya yang sangat ramah dengan para pengunjung, kata AKBP Khairul.

Tak hanya menikmati darmawisata singkatnya bersama keluarga, selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat, AKBP Khairul juga berkesempatan menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kampung Adat Prai Ijing dan Kampung Tarung untuk ikut serta menjaga kestabilan sitkamtibmas di wilayahnya masing-masing. Terlebih di musim liburan panjang kali ini dipastikan akan ada banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara akan berkunjung di salah satu Kampung Adat yang dimiliki Sumba ini, pungkasnya.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password