Polres Sumba Barat Gelar Pengamanan Sholat Idul Adha 1440 Hijria

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat pelaksanaan shalat Idul Adha, polres Sumba Barat menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan di Mesjid Al – Azhar yang dilaksanakannya shalat Idul Adha 1440 H, Minggu (11/08/2019) Pukul 06:00 Wita.

Pengamanan Sholat Idul Adha yang dipimpin langsung Waka Polres Sumba Barat I Nyoman Budi Artawan, SH.SIK.MH, beserta Kasat Lantas AKP Imanuel Zakarias, dan KBO Reskrim Polres Sumba Barat.

Personil Polres Sumba Barat bersama Kodim 1613 Sumba Barat mengatur lalu lintas dan mengatur parkiran kendaraan bermotor serta berdiri siaga guna mencegah adanya oknum yang tiba-tiba hadir mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah, setelah melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha, wargapun mulai mempersiapkan untuk melakukan ibadah yang lain yakni berkurban sapi maupun kambing. Dimana sapi dan kambing ini akan disembelih yang kemudian dagingnya akan dibagikan kepada warga yang tidak mampu. Disinilah esensi dari perayaan Hari Raya Idul Adha, melalui daging hewan kurban kita diajarkan untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang seagama maupun yang berbeda agama.

Pengamanan sholat Idul Adha bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mengantisipasi adanya kriminalitas yang terjadi saat melaksanakan ibadah sholat Idul Adha.

K2d

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password