Polri Peduli Penghijauan | ‘Penanaman Serentak’, Polsek Wewewa Selatan Tanam Pohon Mangga dan Cendana

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Hari ini Jumat (10/01/2020) bertepatan dengan peringatan ‘Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia’, seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Sumba Barat tengah melaksanakan ‘Penanaman Pohon Serentak’ pada masing-masing wilayahnya, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

Ikut berperan aktif dalam ‘Program Polri Peduli Penghijauan’, pagi ini jajaran Polsek Wewewa Selatan juga melaksanakan penghijauan dengan cara menanam pohon di sekitar area Mako. Memilih pohon mangga dan cendana, giat yang berlangsung sekitar pukul 08.20 Wita itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Wewewa Selatan IPTU I Gede Uliana.

Baca Juga ; Polri Peduli Penghijauan | Bupati Sumba Tengah & Kapolres Sumba Barat Lakukan Penanaman 300 Pohon

Bersama-sama menanam anakan pohon mangga dan cendana di sekitar tempatnya bekerja sehari-hari, tampak jalinan kekeluargaan antara personel Polsek Wewewa Selatan terjalin dengan baik. Mereka saling bekerjasama mencari tempat terbaik untuk ditanami anakan pohon mangga dan cendana, di mana hasilnya nanti bisa dinikmati bersama.

Tak hanya melaksanakan program Polri semata, upaya ini dilakukan untuk melestarikan dan menjaga lingkungan alam di sekitar kita. Apalagi saat ini banyak dari saudara-saudara kita yang tengah mengalami dampak dari bencana banjir dan tanah longsor, ujar IPTU Gede Uliana di sela-sela giat tanamnya.

‘PENANAMAN POHON SERENTAK’
PADA POLSEK JAJARAN
DI WILAYAH HUKUM POLRES SUMBA BARAT

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password