Kapolres Pimpin Pengamanan Terbuka Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Damai Paslon Bupati & Wakil Bupati Sumba Barat

Kapolres Pimpin Pengamanan Terbuka Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Damai Paslon Bupati & Wakil Bupati Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Nomor urut telah dikantongi oleh 4 (empat) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat sebagai bekal menuju ajang pesta demokrasi pada gelaran Pemilihan Kepala daerah atau Pilkada Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 nanti.  



Bertempat di Aula Gedung Alfa Omega Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, 4 (empat) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat ini telah mengikuti gelaran Rapat Pleno Pengundian sekaligus Penetapan Nomor Urut, Kamis (24/09/2020).



Dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat yang didampingi Komisioner KPU Devisi Teknis, Devisi Data, Divisi Parmas/Sosialisasi dan Divisi Hukum, giat juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu, Komisioner Bawaslu Devisi Hukum Penindakan Pelanggaran Pemilu dan Sengketa/HP3S, Calon Bupati dan Wakil Bupati bersama Tim Penghubung, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, S T.M.Tr (han), Kajari Sumba Barat Sundoro dan Ketua Pengadilan Waikabubak serta Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat.



Masih di lokasi yang sama, sekitar pukul 12.30 Wita giat dilanjutkan dengan Pembacaan sekaligus Penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 dan Deklarasi Damai oleh KPU, Bawaslu, Kapolres Sumba Barat, Dandim 1613 Sumba Barat, Kajari, Pengadilan, Plh. Bupati, Ketua DPRD dan 4 (empat) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Partai Pengusung.



Adapun isi dari Pakta Integritas yakni, kesanggupan dari para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah serta mengendalikan penyebaran Covid 19 pada setiap tahapan maupun kegiatan yang akan dilakukan, di mana berkaitan dengan ajang Pilkada nanti.



Sedangkan uraian pada Deklarasi Damai, seluruh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat serta seluruh pihak terkait siap mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. Merekapun menyanggupi akan melaksanakan kampanye yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi sara dan politik uang.

 

Berakhir sekitar pukul 13.30 Wita, gelaran Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Damai mendapat pengamanan terbuka oleh 80 personel gabungan Polres Sumba Barat dan Kodim 1613 Sumba Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H. (FB36)