Ratusan Liter Miras Berhasil Diamankan Polsek Umbu Ratu Nggay Wilayah Hukum Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Karena letaknya yang berbatasan dengan Kabupaten Sumba Timur, Polsek Umbu Ratu Nggay yang berlokasi di Kabupaten Sumba Tengah telah seringkali menangkap pelaku maupun pemasok minuman keras baik yang masuk maupun keluar dari dan ke wilayah hukum Polres Sumba Barat. Sebagai jalur perbatasan, jalan raya yang menghubungkan antara 2 Kabupaten ini memang rawan terjadinya penyelundupan barang-barang ilegal dan yang pasti melanggar hukum.

Baca Juga : Kembali Gagalkan Distribusi Miras, Melalui Gelaran K2YD ‘Polsek Perbatasan URG’ Amankan 450 Liter Miras

Melalui beberapa gelar operasi yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay, banyak sudah temuan yang telah mereka dapatkan. Dimana dari hasil temuan dan pengamanan barang-barang ilegal yang keluar maupun masuk ke wilayah hukum Polres Sumba Barat, minuman keras dipastikan masih mendominasi. Untuk itu sebagai Polsek yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Sumba Timur, Polsek Umbu Ratu Nggay selalu waspada dan rutin melaksanakan gelar operasi maupun pemeriksaan bagi kendaraan-kendaraan yang dicurigai bermuatan minuman keras.

Dan hari ini Rabu bertempat di Jln. Raya jurusan Waingapu – Waikabubak depan Kantor Polsek Umbu Ratu Nggay, Desa Prai Karoku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Selef E. Katu bersama Ka SPKT III dan 2 (dua) orang Anggota Polsek Umbu Ratu Nggay, kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan minuman keras ke wilayah hukum Polres Sumba Barat melalui gelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan Tahun 2020. Dimana hari ini, tim telah berhasil mengamankan ratusan Miras dan tepatnya 695 Liter, 05/02/2020 Sore.

Keberhasilan jajaran Polsek Umbu Ratu Nggai ini merupakan salah satu capaian. Dimana AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. selaku pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat acungkan jempol bagi jajarannya yang ada di perbatasan atas kinerja dan loyalitasnya dalam menciptakan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang damai, aman, nyaman dan tentram.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password