STOP Human Trafficking, Ujar Bripka Arjiko di Penghujung Giat Sambangnya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat selalu berupaya untuk lebih dekat dengan masyarakat, khususnya warga desa binaannya, seperti yang diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

Dan hari ini sekitar pukul 15.10 Wita, kepanjangan tangan Kapolres Sumba Barat Bripka Arjiko, telah menyambangi warga binaannya yang ada di Kampung Loko Soba, Desa Beradolu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, (11/01).

Duduk bersama dengan warga binaannya, Bripka Arjiko menyampaikan pesan-pesan Kapolres Sumba Barat tentang selalu menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus menyampaikan imbauan terkait Human Trafficking atau Perdagangan Orang.

Baca Juga ; Polri Peduli Penghijauan | Bupati Sumba Tengah & Kapolres Sumba Barat Lakukan Penanaman 300 Pohon

Di kesempatan sama, Bripka Arjiko juga memberi wejangan kepada warga binaan untuk tidak mudah terpengaruh atau tergiur dengan iming-iming dari oknum perekrut maupun penyalur tenaga kerja yang menjanjikan pekerjaan di luar Sumba apalagi sampai luar negeri. Di mana kegiatan seperti ini sangat rentan dengan pemalsuan dokumen pribadi yang sudah pasti melanggar hukum, tuturnya.

Di penghujung giat sambangnya, si coklat berlengan kuning ini menitipkan pesan untuk selalu berkoordinasi dengan aparat desa maupun Bhabinkamtibmas apabila ada oknum yang menawari pekerjaan di luar Sumba. Bukan apa-apa, kita harus selalu waspada dengan penipuan atau yang saat ini sering disebut dengan istilah ‘Human Trafficking’ atau perdagangan orang, tambah Bripka Arjiko.

Mulai detik ini ‘STOP Human Trafficking’, kita cegah jatuhnya korban dari aktivitas perdagangan orang pungkas Bripka Arjiko mengakhiri giat sambangnya, yang disambut ucapkan terima kasih dari warga binaan.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password