Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Samapta Imbau Masyarakat Taat Prokes

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Samapta Imbau Masyarakat Taat Prokes
Personel Satuan Samapta Saat Berpatroli Imbau Masyarakat Taat Prokes, Selasa (12/4) Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

Tribratanewssumbabarat.com - Satuan Samapta Polres Sumba Barat, terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan saat melakukan aktivitas.

 

Imbauan tersebut diberikan kepada masyarakat diseputaran Kota Waikabubak, Selasa (12/04/22).

 

Kegiatan dipimpin oleh Kanit II Dalmas Aipda Steven Y.Betakore Bersama 3 (Tiga) Personel Sat samapta Polres Sumba barat.

 

Sebelum melaksanakan patroli, Aipda Steven Selaku Kanit II Dalmas memberikan APP dan arahan mengenai sasaran patroli, rute patroli, dan yang terpenting adalah mengecek kekuatan personel yang akan melaksanakan patroli.

 

Dalam pelaksanaannya personel Samapta mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Aipda Steven bersama Personel, mengajak masyarakat dalam menjalani kegiatan agar selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, mengenakan masker bila beraktivitas diluar rumah,serta kepada warga masyarakat yang belum melakukan vaksin tahap pertama,tahap kedua maupun tahap ketiga agar segera mendatangi tempat - tempat vaksin yang telah di siapkan oleh pemerintah di puskesmas maupun fasilitas kesehatan lainnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H.,menyampaikan bahwa pada intinya, kesehatan dan keselamatan warga menjadi tujuan utama yang diimplementasikan dengan melakukan berbagai langkah akselerasi memaksimalkan vaksinasi, namun dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

 ”Wabah Covid-19 belum berakhir mari kita semua dengan penuh kesadaran menaati Protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi, untuk kesehatan pribadi dan untuk kesehatan seluruh masyarakat agar tidak terdampak Covid-19 khususnya masyarakat Sumba Barat dan Sumba Tengah,” ujarnya.

 

Harapan besar Kapolres,agar masyarakat selalu menaati Prokes dan berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi Covid-19 sehingga meningkatkan daya tahan tubuh jika terpapar Covid-19.

 

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.