Home / BERANDA / Terapkan Metode Persuasif, Kapolsek Katikutana Gelar Patroli Dialogis Demi Sukseskan Pilkada

Terapkan Metode Persuasif, Kapolsek Katikutana Gelar Patroli Dialogis Demi Sukseskan Pilkada

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumba Tengah yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 nanti, tak hanya berwujud kegiatan pengamanan dan penertiban saja yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat. Akan tetapi dirasa merupakan langkah yang cukup efektif, giat persuasif dengan melakukan sambang ke warga desa pun turut dilakukan oleh seluruh jajaran.

Seperti yang telah berlangsung pada 4 desa di wilayah hukum Polsek Katikutana Kabupaten Sumba Tengah hari Selasa (17/04/2018). Di mana dengan dipimpin oleh Kapolsek Katikutana Kompol I Ketut Saba bersama Kanit Reskrim Ipda Berto Tia, Kanit Provos Bripka Wandri dan KSPKT Bripka Ari Uky, tim telah melaksanakan Patroli Dialogis sekaligus Sambang ke Desa Anajiaka, Paramadeta, Wanggayengu dan Bulubokat.

Dilakukan secara bergantian, setiap melakukan Sambang dan Patroli Dialogis ke 4 desa tersebut tim juga mampir ke rumah para Kepala Desa untuk bertatap muka secara langsung dengan warga. Berkesempatan berdialog langsung dengan warga, tim mengajak semua pihak untuk ikut serta mendukung terwujudnya lingkungan desa yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sumba Tengah.

Warga juga diingatkan dan dihimbau oleh Kompol Saba untuk tidak terpengaruh apalagi sampai mempercayai dengan merebaknya HOAX, Isu SARA dan Ujaran Kebencian yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Editor : F Budiono
Penulis : I Gede E. P. Kumbara
Publish : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

K2YD Satuan Lantas Polres Sumba Barat & Polsek Wewewa Timur Berhasil Amankan 11 Unit R2

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Wewewa Timur ; Mewujudkan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, tertib …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *