Usai Sehari Penuh Melaksanakan PAM Pra Sidang Raya, Kapolres Sumba Barat Pantau Apel Konsolidasi Personel UKL I

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Masih dalam kemeriahan serta kekhidmatan giat Pra Sidang Raya PGI ke XVII Tahun 2019, Minggu (03/11/2019) kembali dilakukan giat pengamanan oleh para personel Polres Sumba Barat. Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., giat pengamanan event keagamaan ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 8 November 2019 nanti.

Baca Juga ; Kapolsek Loura Pimpin Pengamanan Pra Sidang Raya Perempuan Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) ke XVII

Dimulai dari pukul 08.00 Wita, seluruh anggota UKL I telah melaksanakan giat apel di Lapangan Apel Polres Sumba Barat sekaligus menerima arahan dari Kepala UKL I (Kasat Binmas Polres Sumba Barat) guna pembagian tugas atau ploting personel yang akan melakukan pengamanan di gereja-gereja yang ada di area Waikabubak.

Usai pelaksanaan apel, seluruh anggota UKL I mulai bergeser melaksanakan pengamanan atau PAM di gereja-gereja sesuai ploting. Untuk GKS Waikabubak pegamanan dilakukan oleh 7 (tujuh) personel, GKS Letemalona ada 7 (tujuh) personel, GKS Wekero ada 6 (enam) personel, GKS Sobawawi ada 5 (lima) personel, GKS Punaga ada 4 (empat) personel, GKS Kalimbukuni ada 6 (enam) personel dan untuk GKS Puweri ada 5 (lima) personel. Tak hanya itu saja, ada juga tim patroli yang melakukan patroli atau keliling pada 7 (tujuh) gereja terebut demi memberikan rasa aman dan nyaman selama berangsungnya giat keagamaan bagi umat Nasrani ini.

Dipantau langsung oleh Kapolres Sumba Barat dan Kabag Ops serta Kasat Intel, giat pengamanan ditutup dengan Apel Konsolidasi yang berlangsung sekitar pukul 22.40 Wita. Berjalan lancar, aman dan tertib, tim patroli masih melanjutkan patroli di lokasi menginapnya para peserta giat Pra Sidang Raya PGI ke XVII Tahun 2019.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password