Tim Gabungan TNI-POLRI Lakukan Patroli Berskala Besar Cegah Penyebaran COVID-19 Di Kabupaten Sumba Barat

Tim Gabungan TNI-POLRI Lakukan Patroli Berskala Besar Cegah Penyebaran COVID-19 Di Kabupaten Sumba Barat

Tribratnewssumbabarat.com ; Polres Sumba Barat bersama Kodim 1613 Sumba Barat dan Kompi 3 Brimob Batalyon B Sumba Barat yang tergabung dalam Satgas COVID-19, Sabtu (24/7/21) malam melakukan patroli berskala besar sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Sumba Barat.

 

Sebelum memulai tugas, dilaksanakan apel persiapan dan pengecekan yang di pimpin oleh Kasdim 1613 Sumba Barat diikuti oleh Kabag Ops Res Sumba Barat, KBO Sat Lantas Res Sumba Barat, Danki Brimob Kompi 3 Batalyon B Sumba Barat, Pa Sandi Kodim 1613 Sumba Barat serta Pleton gabungan TNI-POLRI sebanyak dua puluh personel di Lapangan Apel Kodim 1613 Sumba Barat.

 

Dengan adanya Patroli berskala besar tersebut dirinya berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan juga di harapkan untuk menghindari kerumunan dan berpergian jika tidak terlalu penting,” kata Mayor Inf. Andhi Sulistianto.

 

Adapun tujuan di lakukan patroli berskala besar tersebut tim gabungan memberikan imbauan dan teguran langsung kepada masyarakat yang dinilai melanggar protokol kesehatan (prokes) seperti di warung makan, pertokoan dan di jalan.

 

 

 

Dilain tempat, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., mengungkapkan saat ini laju penyebaran virus COVID-19 begitu cepat sehingga hanya dengan mematuhi protokol kesehatan dapat menyelamatkan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya.

 

“Kami mengharapkan masyarakat untuk tetap bersabar menghadapi pandemi COVID-19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” ujar Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., melalui AKP Antonius Mengga saat mengimbau masyarakat di Lapangan Manda Elu Kota Waikabubak.

 

 

 

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat dengan di lakukan patroli berskala besar tersebut dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7