2 Pelaku Beserta 3 Unit Motor Hasil Curian Berhasil Diamankan Tim Polsek Loura

2 Pelaku Beserta 3 Unit Motor Hasil Curian Berhasil Diamankan Tim Polsek Loura

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Memerangi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor menjadi salah satu agenda tetap jajaran Polres Sumba Barat guna mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tertib dan kondusif. Menjadi salah satu perhatian dan prioritas, dikarenakan angka tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Sumba Barat masih cukup tinggi.

Untuk itu melalui jajarannya yang tersebar di wilayah, Kapolres AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. memerintahkan untuk gencar melaksanakan giat pengamanan baik patroli maupun operasi. Upaya ini dimaksudkan untuk memperkecil ruang lingkup pelaku tindak kejahatan yang hendak melakukan niat jahatnya, dimana dapat merugikan masyarakat serta mengganggu kestabilan situasi kamtibmas.

Baca Juga :

Tangkap Pelaku Tindak Kekerasan Sekaligus Bongkar Produksi Miras, Kapolres Apresiasi Jajarannya

Menindaklanjuti perintah tersebut Sabtu (16/02/2019), 9 (sembilan) Anggota Polsek Loura dengan dipimpin Panit II Reskrim Polsek Loura Brigpol Hery Karno telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dari tangan pelaku inisial PPKM (20), tim berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) unit sepeda motor jenis Supra Fit dan Jupiter MX. Sedangkan dari tangan pelaku HHM (20), tim berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor Jupiter Z.

Pelaku PPKM yang berasal dari Desa Hoha Wungo, Kecamatan Kodi Utara dan HHM yang berasal dari Desa Ole Ate, Kecamatan Kodi ini berhasil diamankan oleh tim berdasarkan informasi dari masyarakat dan rekaman cctv yang ada di lokasi pencurian. Dan perlu diketahui, keberhasilan ini tak lepas dari sinergi yang baik antara Polsek Loura dan Polsek Kodi dalam menumpas pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di wilayahnya. (fb3G)