2.225 Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Sumba Tengah menerima Bantuan Beras Bantuan Sosial Pangan Nasional Tahun 2024

2.225 Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Sumba Tengah menerima Bantuan Beras Bantuan Sosial Pangan Nasional Tahun 2024
Foto : Masyarakat Penerima Manfaat saat Menerima Bantuan Sosial Pangan Berupa Beras di Kecamatan Katikutana Selatan, Dok. Humas Polres SB. Selasa, 5/3/24.

Tribratanewssumbabarat.com " Dalam rangka menekan lonjakan harga beras di pasaran, pemerintah melakukan berbagai upaya, diantaranya dengan menyalurkan bantuan sosial pangan nasional tahun 2024 kepada keluarga penerima manfaat (KPM). 

 

Sejak pagi tadi Dinas Sosial Kabupaten Sumba Tengah menyalurkan BANSOS beras bantuan pangan yang telah didistribusikan Kemnsos RI kepada Kelaurga Penerima Manfaat (KPM) di kabupaten sumba tengah, khususnya untuk wilayah kecamatan katikutana selatan. 

 

 

Sebanyak 2.225 keluarga penerima manfaat dari sembilan desa yang berada di kabupaten sumba tengah pagi ini menerima bantuan sosial berupa beras sebanyak 10kg per satu kepala keluarga. yang terdiri dari desa malinjak 208 KPM, desa tanamodu 234 KPM, desa waimanu 238 KPM, desa manurara 266 KPM, desa wailawa 385 KPM, desa dameka 303 KPM, desa okawacu 160 KPM, desa kondamaloba 131 KPM dan desa dasa elu 300 KPM. Selasa, 5/3/24.

 

Upaya pemberian bantuan sosial yang dilakukan pemerintah ini diharapkan dapat menekan harga jual beras di pasaran yang kini cukup tinggi, selain bantuan sosial berupa beras oleh dinas sosial rencananya pemerintah daerah setempat akan melakukan operasi pasar dengan menggandeng bulog setempat.

 

Dalam penyaluran bantuan sosial pagi ini, dilakukan pemantauan dan pengamanan oleh unit intelkam Polsek Katikutana, hal ini mengantisipasi terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan bersama. Masyarakat sangat berterimakasih atas apa yang sudah dilakukan pemerintah, bansos ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. Mengingat saat ini harga beras cukup tinggi di wilayah kabupaten sumba tengah.

 

 

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat.*