Operasi Keselamatan Turangga 2024, Sat Lantas Polres Sumba Barat Menertipkan Pengendara Bermotor

Operasi Keselamatan Turangga 2024, Sat Lantas Polres Sumba Barat Menertipkan Pengendara  Bermotor

Tribratanewssumbabarat.com" Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Sumba Barat memulai pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2024. Senin, 4/3/2024.

 

Operasi Keselamatan tahun 2024 dimulai terhitung hari ini 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024.

 

Kasat lantas Polres Sumba  Barat, IPTU Darwin H. Souisa. S.H., menyatakan bahwa dalam operasi keselamatan ini kami melakukan peneguran kepada sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang terbukti melakukan pelanggaran.

 

“Pelanggaran ini termasuk melawan arus, tidak menggunakan helm SNI, serta beberapa pelanggaran lain yang menjadi prioritas dalam operasi keselamatan 2024,” tambahnya.

Operasi keselamatan merupakan upaya Polri dalam mengedukasi masyarakat guna meningkatkan disiplin berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, dan pelanggaran lalu lintas.

 

Iptu Darwin juga mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang lebih baik.

 

Operasi Keselamatan 2024 ini menargetkan sejumlah pelanggaran yang sering terjadi dalam berlalu lintas, di antaranya adalah penggunaan handphone saat berkendara, pengemudi di bawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, pengendara sepeda motor tanpa helm SNI, pengemudi mobil tanpa menggunakan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan, serta pelanggaran terkait overloading dan spesifikasi teknis kendaraan.

 

Semoga dengan pelaksanaan operasi ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

 

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat*