60 Personil Dan Rantis Kepolisian Masih Di Siagakan Di KPUD memasuki Hari Kedua Pendaftaran Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat

60 Personil Dan Rantis  Kepolisian Masih Di Siagakan Di KPUD memasuki Hari Kedua Pendaftaran Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ; Setelah dilaksanakannya pendaftaran 2 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 pada hari Jumat tanggal 4 September 2020 kemarin, hari ini Sabtu tanggak 05 September tahun 2020 dijadwalkan akan dilakukannya pendaftaran oleh 2 paslon bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat di Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Sumba Barat.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, Personil Polres Sumba masih tetap melaksanakan pengamanan ektra ketat di KPUD Sumba Barat yang di awali dengan Patroli skala besar di sekitar Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.
Patroli untuk memantau perkembangan situasi Kamtibmas jelang pesta demokrasi tersebut dipimping langsung oleh Kepala Bagian Operasional ( Kabag Ops ) Polres Sumba Barat.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX.Irwan Arianto,S.I.K.,M.H. menegaskan bahwa Polres Sumba Barat bekerjasa dengan TNI maupun unsur terkait akan melaksanakan pengamanan dalam setiap tahapan Pilkada Kabupaten Sumba Barat serta akan melakukan berbagai kegiatan preventif demi tercipta situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat yang dijadwalkan akan dilaksanakan selama 3 hari yakni tanggal 04 september s/d tanggal 06 September 2020 akan mendapat pengamanan oleh 60 personil Polres Sumba Barat dengan melibatkan kendaraan teknis ( rantis ) yakni 2 kendaraan water canon dan 1 kendaraan baracuda.

Diharapkan pula dalam berbagai rangkaian Kegaiatan pesta demokrasi khususnya di Kabupaten Sumba Barat agar adanya partisipasi masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan nyaman. IG