700 Masker Dibagikan Kapolres Kepada Seluruh Personel, Termasuk yang Ada di Polsek Jajaran

700 Masker Dibagikan Kapolres Kepada Seluruh Personel, Termasuk yang Ada di Polsek Jajaran

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bergelut dengan tugasnya terkait memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat, seluruh personel gencar melaksanakan giat sosialisasi, imbauan dan pemeriksaan serta patroli setiap harinya, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

 

Padatnya kegiatan yang dilakukan, Kapolres selalu mengingatkan seluruh jajaran untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuhnya, sehingga tidak sampai drop dan jatuh sakit. Tak hanya itu, perintah untuk menggunakan masker ketika bertugas ditengah pandemi Coronavirus Disease 2019 juga disampaikan olehnya guna melawan penyebaran virus yang masih massif ini.

 

Baca Juga ; 

Pantau Posko-posko Terpadu di Wilayahnya, Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka Berikan Bantuan Masker dari Humas Polres Sumba Barat

 

Dan pagi hari ini usai gelaran Apel Pagi yang dipimpin Kabag Sumda Polres Sumba Barat AKP Kristian Eoh, S.H serta dihadiri dan dikuti oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., Waka Polres Kompol Yulius Ola, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Bintara Tinggi dan Bintara serta ASN Polres Sumba Barat telah dibagikan sarana pendukung kegiatan yang harus dikenakan pada saat pandemi saat ini, yakni masker.

 

Ya, pagi ini Kamis (23/04/2020) Kapolres telah membagikan sebanyak 700 masker untuk seluruh personel Polres Sumba Barat, termasuk 6 (enam) Polsek jajaran yang tersebar di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah. Untuk personel yang berdinas di Polres Sumba Barat masker langsung dikenakan, sedangkan untuk 6 Polsek jajaran masker diberikan kepada perwakilan Polsek yang haadir untuk selanjutnya didistribusikan kepada seluruh anggotanya. 

 

'Pastikan masker yang kita pakai dalam kondisi bersih dan selalu dicuci (masker kain), untuk itu sebaiknya kita mempunyai lebih dari satu masker agar dapat digunakan secara bergantian ketika bertugas', tutur Kapolres. 'Jaga kesehatan, jaga pola makan dan selalu terapkan sistem physical distancing dalam keseharian serta mari bersama kita lawan pandemi Covid 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat', pungkasnya. (FB36)