Ditengah Pandemi Covid 19, Kapolres Tinjau Lahan Sayur & Kolam Ikan Binaan Bhabinkamtibmas Teladan Polres Sumba Barat

Ditengah Pandemi Covid 19, Kapolres Tinjau Lahan Sayur & Kolam Ikan Binaan Bhabinkamtibmas Teladan Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Ditengah pandemi Coronavirus Disease 2019, giat pencegahan penyebaran virus ini memang menjadi prioritas dalam agenda kegiatan Polres Sumba Barat bersama jajaran. Melalui giat sosialisasi, imbauan dan pemeriksaan serta patroli, seluruh personel Polres Sumba Barat mengerahkan waktu dan tenaga untuk melawan pandemi ini sampai benar-benar berakhir.

 

Namun situasi saat ini bukan menjadi penghalang bagi Polres Sumba Barat dan jajaran dalam melaksanakan tugas lainnya, apalagi yang langsung berkaitan dengan masyarakat. Ya, dengan tetap menerapkan sistem physical distancing atau jaga jarak antar personal, pagi ini telah dilaksanakan giat Monitoring dan Peninjauan Lahan Sayuran serta Kolam Ikan binaan Bhabinkamtibmas Teladan Polsek Loli Bripka Orlando Mahoklory, Kamis (23/04/2020).

 

Baca Juga ; 

Pantau Posko-posko Terpadu di Wilayahnya, Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka Berikan Bantuan Masker dari Humas Polres Sumba Barat

 

Giat monitoring di Watu Takula dan Weedawar, Desa Ubu Pede, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat pagi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. dengan didampingi Waka Polres Kompol Yulius Ola, Kasat Binmas, Kasi Propam, Kapolsek Loli dan anggota serta dihadiri oleh Kepala Desa Ubu Pede bersama staf dan Kelompok Tani serta warga Desa Ubu Pede, dan tentu saja si coklat berlengan kuning yang bertangan dingin Bripka Orlando Mahoklory.

 

Berjalan melewati semak dan ilalang menuju lahan sayuran dan kolam ikan, rombongan Kapolres tampak seperti berbaris rapi dengan tetap menjaga jarak sampai akhirnya tiba di lahan sayur sawi, brokoli dan kol. Melihat hamparan sayur mayur yang tumbuh subur dan segar di area yang bisa dibilang cukup gersang ini, Kapolres acungkan jempol bagi Kelompok Tani dan tentu saja Bripka Orlando selaku pembina desa.

Melanjutkan giat, Kapolres dan rombongan bergeser meninjau 20 petak kolam ikan nila dan karper yang juga dikelola oleh Kelompok Tani binaan Bhabinkamtibmas Polsek Loli ini. Kembali dibuat takjub dan bangga dengan apa yang dilihatnya pagi itu, Kapolres berucap 'saya sangat senang dan bangga melihat karya dari Kelompok Tani Ubu Pede, besar harapan saya giat positif yang tentu saja membawa dampak positif bagi perekonomian desa ini bisa terus dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan'. (FB36)