Home / BERANDA / AKBP Muhamad Erwin Hadiri Jalan Sehat dan Kerja Bakti dalam rangka Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak 2018 Kabupaten Sumba Barat

AKBP Muhamad Erwin Hadiri Jalan Sehat dan Kerja Bakti dalam rangka Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak 2018 Kabupaten Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Mengawali bulan Desember, telah berlangsung Jalan Sehat dan Kerja Bakti dalam rangka Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak 2018 Kabupaten Sumba Barat, hari ini Jumat (01/12/2017). Dimulai sekitar pukul 08.00 Wita, giat Jalan Sehat dan Kerja Bakti yang berlangsung di Kantor KPUD Kabupaten Sumba Barat ini berlangsung cukup meriah.

Kegiatan Jalan Sehat dan Kerja Bakti ini dibuka langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Sumba Barat Rudolf G. Dimu, SE. Dimana turut menghadiri giat pagi hari ini Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, Wakil Bupati Sumba Barat, Ketua DPRD Sumba Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Wakil Dandim 1613 Sumba Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Waikabubak, Perwakilan Pangadilan Negeri Waikabubak, Ketua Panwaslu Sumba Barat, Camat se Kabupaten Sumba Barat, Ibu PPK Kabupaten Sumba Barat, Ketua Bhayangkari Sumba Barat, Ketua Persit Sumba Barat, Ketua Partai Politik se Kabupaten Sumba Barat, Anggota Komisioner KPUD Kabupaten Sumba Barat, Kepala Desa se Kabupaten Sumba Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Anggota PPK se Kabupaten Sumba Barat serta Anggota Panwascam se Kabupaten Sumba Barat.

Untuk gelar Jalan Sehat, rute yang dipilih adalah diawali dengan start dari Kantor KPUD Sumba Barat – belok kiri menuju jalur Rumah Sakit Umum – belok kiri ke jalur Taman Makam Pahlawan yang kemudian dilanjutkan dengan kurve dan finish terakhir kembali ke Kantor KPUD Kabupaten Sumba Barat. Pada kegiatan ini Ketua KPUD Kabupaten Sumba Barat berkesempatan menyampaikan menyampaikan beberapa hal terkait :

  • Pelaksanaan Jalan Sehat dan Kerja Bakti tak hanya dalam rangka Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak 2018 saja, akan tetapi juga untuk memperingati Hari Pahlawan yang sejatinya diperingati setiap tanggal 10 November 2017.
  • Gerakan Sadar Pilkada 2018 ini merupakan gerakan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.
  • Kegiatan Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018 ini bertujuan untuk mensosialisasikan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di Sumba Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.
  • Giat Pilkada mendatang bukanlah menjadi tugas dan tanggung jawab KPU saja, akan tetapi sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah, Parpol dan seluruh anak bangsa, untuk itu dibutuhkan partisipasi dan kerja sama dari seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat demi terciptanya Pilkada yang damai dan berintegeritas serta berbudayakan, martabat dan beradab.

Di penghujung acara untuk lebih meramaikan suasana pagi hari ini, giat dilanjutkan dengan penarikan dan pembagian doorprize untuk seluruh peserta Jalan Sehat dan Kerja Bakti dalam rangka Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak 2018 Kabupaten Sumba Barat. Berakhir pukul 10.30 Wita, giat inipun berjalan denga lancar dan meriah serta berlangsung dengan tertib.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Imbauan Bhabinkamtibmas | Jangan Mudah Terprovokasi, Kita Semua Bersaudara

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi Menekan angka kriminilatis di wilayah Hukum Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *