Antisipasi Kriminalitas Di Malam Hari, Pleton Turjawali Polres Sumba Barat Gelar Patroli

Antisipasi Kriminalitas Di Malam Hari, Pleton Turjawali Polres Sumba Barat Gelar Patroli
Pleton Turjawali Polres Sumba Barat Saat Patroli Malam, Minggu(10/4) Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

Tribratanewssumbabarat.com- Satuan Samapta Polres Sumba Barat melaksanakan kegiatan patroli malam pada jam rawan di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Minggu (10/4/22) malam.

 
Kegiatan dipimpin oleh Kanit Turjawali Bripka Samuel S.Bani Bersama 7 orang anggota Turjawali lainnya. Patroli tersebut dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Sebelum pelaksanaan patroli, apel kesiapan terlebih dahulu dilakukan oleh Pleton Turjawali yang dipimpin Bripka Samuel S.Bani untuk memberikan APP dan arahan mengenai sasaran patroli, rute patroli dan yang terpenting adalah mengecek kekuatan personil yang akan melaksanakan patroli.


“Menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan berupaya selalu menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tugas dan kewajiban kita, maka dari itu kita harus selalu semangat dan jangan kendor saat melaksakan patroli,” ujarnya pada saat apel.

Bripka Samuel juga menyampaikan kembali perintah Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H.,“agar Pleton Turjawali pada saat melaksanakan patroli selalu sampaikan kepada masyarakat mengenai himbaun Kamtibmas dan sosialisasi terkait protokol kesehatan covod-19.

 

Kasat Samapta Polres Sumba Barat Iptu Eddy Leba juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan patroli terutama pada malam hari. 

 

“Kami melaksanakan patroli malam berupaya untuk menekan angka kriminalitas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Eddy saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

 

Ditambahkan Iptu Eddy Leba, selain mewaspadai tindak kriminal, pihaknya juga mengedukasi warga terkait penyebaran Covid-19 varian terbaru Omicron.

 

“Bukan untuk menakuti, tapi faktanya telah munncul varian baru Omicron, tidak menutup kemungkinan Omicron akan sampai ke tempat kita. Oleh sebab itu tetap patuhi protokol kesehatan, sayangi diri anda dan orang lain,” tandasnya. 

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat mengajak masyarakat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga situasi di Sumba Barat selalu kondusif.

 

“Apabila mendapati gangguan, secepatnya melapor ke kantor untuk segera ditangani supaya masalah tidak meluas,” tandasnya.

 

 

 

Penulis: Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been