Banyak Hal Yang Disampaikan Kapolres Sumba Barat Saat Tatap Muka Dengan Bhabinkamtibmas

Banyak  Hal Yang Disampaikan Kapolres Sumba Barat Saat Tatap Muka Dengan Bhabinkamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com : Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau yang biasa di kenal dengan nama Bhabinkamtibmas merupakan anggota Polri yang ditugaskan untuk terjun langsung ke masyarakat sebagai Pembina keamanan dan ketertiban.

 

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam hal pengendalian situasi kamtibmas di tengah masyarakat.

 

Khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat, seluruh Desa sudah memiliki Bhabinkamtibmas, sehingga masyarakat dipelosokpun cukup mudah untuk menjalin kominikasi dengan pihak Kepolisian terutama dalam hal ini kamtibmas.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., kerap melaksnakan pertemuan dengan para Bhabinkamtibmas untuk memberikan semangat dan motivasi mengingat tugas para Bhabinkamtibmas yang cukup berat dan kontak langsung dengan masyarakat.

 

Hari ini yang bertempat di lapangan apel Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat yang didampingi oleh Waka Polres Sumba Barat dan Kasat Binmas Polres Sumba Barat melaksanakan tatap muka dengan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat. Pada pertemuan tersebut, Kapolres Sumba Barat mengingatkan agar Bhabinkamtibmas terus mengoptimalkan kegiatan samabang warga untuk memberikan imbauan – imbauan Kamtibmas sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif terutama jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Selain itu, Kapolres Sumba Barat juga mengingatkan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sinergitas dengan TNI dalam hal ini Babinsa, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan terutama dengan Tokoh serta seluruh masyarakat. Kamis, 16/11/2023

Sebagai penutup, tidak lupa Kapolres Sumba Barat mengingatkan agar seluruh personel Bhabinkamtibmas tetap menjaga kesehatan karena sebentar lagi Polri akan menghadapi agenda besar yakni pengamanan Pemilu 2024.

 

Terima kasih atas semua dedikasi dan kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas sebagai bentuk pengabdian kita semua terhadap Bangsa, Negara dan masyarakat, tutup Kapolres.

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*