Bekerja Sama Dengan Pemerintah Desa Dan Masyarakat, Kapolsek Umbu Ratu Nggay Membangun Kampung Tangguh Maradadesa

Bekerja Sama Dengan Pemerintah Desa Dan Masyarakat, Kapolsek Umbu Ratu Nggay Membangun Kampung Tangguh Maradadesa

Tribratanewssumbabarat.com ; Saat ini Kampung tangguh merupakan program Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas. Kampung tangguh bertujuan untuk membangun masyarakat yang kreatif serta peduli terhadap lingkungan.


Hari Jumat tanggal 19 Februari 2021, bertempat di Kampung Marada Deta, Desa Maradadesa, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah, Kabupaten Sumba Tengah telah dilaksanakan pembentukan Kampung Tangguh oleh Kapolsek Umbu Ratu Nggay dan di hadiri oleh Kepala Desa Maradadesa, Perangkat Desa Maradadesa, Tokoh Masyarakat dan seluruh personil Polsek Umbu Ratu Nggay. 


Dalam Giatan tersebut Kapolsek Umbu Ratu Nggay Ipda Lambertus Purnama menyampaikan agar kedepan melalui Kampung Tangguh, Bhabinkamtibmas bersama seleluruh elemen masyarakat Desa Maradadesa membentuk masyarakat dalam aspek Kerajinan tangan, Pertanian (usaha tani), Kultur Budaya, Peternakan, Perkebunan, yakni untuk meningkatkan mutu ekonomi masyarakat desa khsusnya warga Kampung Tangguh Desa Maradadesa. Peogram Kampung Tangguh tersebut lebih mempreoritaskan masyatakat yang mandiri dan yang oaling utama yaakni medukung Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 dengan menerapkan 5 M dan mematuhi Protokol kesehatan.

 

Kapolsek juga mengajak warga agar kedepannya dalam meningkatkan perekonomin lebih memanfaatkan petonsi - potensi yang ada di Desa terutama memanfaatkan lahan kosong untuk pertaian dan perkebunan.


Pada kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Maradadesa terutama kepada seluruh masyarakat Desa Maradadesa karena telah mendukung Program Kampung Tangguh. IG