Bersama 500 Masyarakat, TNI-POLRI Ikut Terlibat dalam Pembangunan Masjid Said Sulaiman

Bersama 500 Masyarakat, TNI-POLRI Ikut Terlibat dalam Pembangunan Masjid Said Sulaiman

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Hidup dengan keanekaragaman budaya, adat istiadat, agama dan kepercayaan merupakan keseharian yang selalu dijalani oleh masyarakat Sumba. Bersosialisasi sekaligus berinteraksi dengan perbedaan suku dan agama yang ada, sudah bukan hal yang asing lagi bagi mereka.

Ya, Sumba yang dikenal dengan surga timurnya Indonesia ini benar-benar bagai surga bagi masyarakatnya, baik bagi penduduk asli maupun pendatang yang tentu saja dari suku lain. Terbukti dengan segala perbedaan yang ada, mereka mampu untuk hidup berdampingan dengan menjaga kerukunan dengan sesama.

Seperti yang tampak pada pembangunan tempat ibadah umat muslim, yakni Masjid Said Sulaiman di Waikelo, Desa Radamata, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumba Barat Daya, Minggu (29/09/2019). Pagi itu sekitar pukul 08.00 Wita, ratusan masyarakat yang berasal dari unsur Tokoh Masyarakat Waikelo dan Waitabula, Tokoh Pemuda Gereja Katedral Waitabula, Pemuda GKS Mata dan Tokoh Agama serta TNI-Polri bergotong-royong melakukan pembangunan Masjid Said Sulaiman.

Bersama kurang lebih 500 orang lainnya, Ka Sub Sektor KPPP (KP3) Laut Waikelo dan 3 personel anggotanya ikut serta membantu proses pembangunan tempat ibadah umat muslim ini. Hal ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian anggota Polri terhadap lingkungan sekitar, terlebih kegiatan ini dapat mempererat jalinan persaudaraan antara umat beragama.

Karena tidak hanya bersentuhan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan ikut serta dalam proses pembangunan tempat ibadah ini, secara tidak langsung dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakat sebagaimana yang selalu disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. , ujar Ka Sub Sektor KPPP Laut Waikelo.

FB3G