Bersama Camat Wanukaka & Danramil 1613-04 Walakaka, IPDA Ignasius SR Dangga Lakukan Pemeriksaan serta Imbauan di Posko Terpadu Covid 19

Bersama Camat Wanukaka & Danramil 1613-04 Walakaka, IPDA Ignasius SR Dangga Lakukan Pemeriksaan serta Imbauan di Posko Terpadu Covid 19

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Demi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayahnya, Minggu (12/04/2020) Tim Terpadu Kecamatan Wanukaka yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan Wanukaka, Koramil Walakaka, Polsek Wanukaka dan Puskesmas Wanukaka telah melaksanakan giat pemeriksaan dan imbauan di Posko Terpadu Covid 19.

 

Dipimpin oleh Camat Wanukaka, Danramil 1613-04 Walakaka dan Kapolsek Wanukaka IPDA Ignasius SR Dangga, giat pemeriksaan guna mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 di wilayah Wanukaka menitik beratkan sasaran kepada masyarakat yang baru datang dari luar daerah.

 

Tak hanya itu dibantu dengan seluruh tim serta Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka Bripka Beni Kuswanto dan Bhabinkamtibmas Brigpol Benyamin Yasin, kendaraan yang melintas baik roda 2, 4 maupun 6 tak luput dari pemeriksaan. Selama pemeriksaan didapat data bahwa ada 7 (tujuh) orang yang diketahui baru tiba dari luar Pulau Sumba dengan menggunakan menggunakan alat transportasi pesawat udara.

 

Baca Juga ; 

Patroli di Desa-desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid 19

 

 

Usai dilakukan pemeriksaan suhu badan, ketujuh orang ini diimbau oleh tim untuk mengkarantina diri selama 14 hari kedepan demi memastikan bebas dari paparan Virus Corona atau Covid 19. Begitu pentingnya penerapan social distancing maupun physical distancing ini dikarenakan Coronavirus Disease 2019 sangat cepat penyebarannya apabila kita tidak dapat membatasi diri dalam bersosialisasi atau berkumpul dengan banyak orang.

 

Tak main-main dalam melawan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah hukumnya, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. melalui jajarannya gencar melaksanakan giat sosialisasi, imbauan dan bahkan patroli hingga lingkup terkecil, yang tentu saja bersama pihak-pihak terkait. (FB36)