Patroli di Desa-desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid 19

Patroli di Desa-desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid 19

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Memastikan situasi tetap kondusif di tengah masa pandemi Coronavirus Disease 2019 saat ini mengharuskan kita bersama untuk mencegah penyebaran virus ini, sehingga tidak semakin meluas seperti yang telah dilakukan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Lamboya hari ini, Minggu (12/04/2020).

 

Memantau langsung situasi pada desa binaan, hari ini Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya telah melaksanakan giat patroli ke Desa Bondosula, Sodana, Rajaka dan Ringurara, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Bersama pihak Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan mendata masyarakat yang baru datang dari luar daerah. 
 

Baca Juga ; 

Pastikan Tak Ada Aktivitas Berkerumun, Tim Piket Jaga Polsek Mamboro Monitoring Gereja-gereja pada Perayaan Paskah

 

 

Imbauan untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang mendesak atau penting disampaikan oleh utusan Polsek Lamboya ke seluruh warga desa demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19. Kalaupun terpaksa harus keluar rumah, warga diimbau untuk memakai masker agar terhindar dari paparan virus yang saat ini menjadi PR kita bersama guna memeranginya.

 

Tak hanya giat imbauan dan sosialisasi, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya juga berkesempatan mengunjungi Posko Gugus Tugas Pencegahan Covid 19. Menyampaikan pesan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., wargapun diimbau untuk rajin mencuci tangan, berolahraga, makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup guna menjaga imunitas tubuh.

 

'Dengan imunitas yang baik dan stabil, niscaya akan menghindarkan tubuh kita dari paparan Virus Corona atau Covid 19', pungkas Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya mengakhiri giat patrolinya di desa-desa binaan. (FB36)