Bersama Tim Satgas Dana Desa, Brigpol Andreas Pantau Pembangunan Rumah Mandiri & Rumah Sehat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Umbu Ratu Nggay ; Program APBDesa yang diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur berupa prasarana maupun rumah tinggal untuk masyarakat tidak mampu mulai direalisasikam secara bertahap oleh Pemerintah Desa di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Dan untuk memastikan dana desa telah tersalurkan serta dipergunakan sebagaimana mestinya, Tim Satgas Dana Desa pun rutin melakukan giat monitoring dan evaluasi sekaligus cek fisik selama proses pembangunan sarana prasarana tersebut.

Seperti yang telah dilakukan oleh Tim Satgas Dana Desa Kabupaten Sumba Tengah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Brigpol Andreas B. M. Mudja, Senin (22/04/2019). Siang itu sekitar pukul 11.30 Wita, Bersama Plt Asisten I Kabupaten Sumba Tengah, si coklat berlengan kuning ini melakukan monitoring dan evaluasi dana desa di Desa Bolubokat Barat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.

Baca Juga ; Kabag Sumda Polres Sumba Barat Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan Serma Agustinus Bunga

Pengecekan menyeluruh APBDes Tahun 2019 dilakukan oleh tim dengan seksama. Dari mencari kendala selama proses pengerjaan Rumah Mandiri dan Rumah Sehat baik lokal maupun non lokal sampai dengan arahan untuk melaksanakan semuanya sesuai pagu atau standart yang berlakupun disampaikan oleh tim.

Melihat langsung pembangunan Rumah Mandiri dan Rumah Sehat, si coklat berlengan kuning ini memotivasi warga desa untuk segera menyelesaikan proses pengerjaan sehingga dapat secepatnya dinikmati oleh masyarakat itu sendiri, ujarnya. (FB3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password