Berusia Lanjut & Berstatus PEKKA, 5 KK menjadi sasaran Penerima Sembako dari Kapolres Sumba Barat

Berusia Lanjut & Berstatus PEKKA, 5 KK menjadi sasaran Penerima Sembako dari Kapolres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Membantu sesama, khususnya masyarakat yang tidak mampu ditengah pandemi Virus Corona atau Covid 19 terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat. Mempengaruhi perekonomian negara sampai di lingkup terkecil yakni keluarga, gerakan tetap di rumah saja guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tentu berdampak, terlebih bagi masyarakat tidak mampu.

 

Untuk itu hari ini Senin (11/05/2020), kembali Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat tidak mampu yang ada di wilayah hukumnya. Ditemani oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola bersama Kasat Binmas IPTU Mansur serta dua orang anggota Bhabinkamtibmas, bantuan berupa sembako berhasil dibagikan kepada 5 (lima) orang kepala keluarga yang tidak mampu.

 

Rata-rata berusia lanjut dan bahkan yang ada yang berstatus PEKKA atau Perempuan Kepala Keluarga, bantuan sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat tidak mampu ini diberikan langsung oleh Kapolres bersama rombongan kepada 5 (lima) orang kepala keluarga yang tinggal di Kecamatan Kota Waikabubak dan Kecamatan Loli.

 

Terdampak pandemi Covid 19, masyarakat tidak mampu yang rata-rata bekerja serabutan maupun sebagai buruh tani ini mulai kehilangan mata pencaharian yang otomatis tidak lagi menghasilkan uang guna mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga mereka. Kondisi seperti inilah yang mendorong Kapolres Sumba Barat dan jajaran untuk sedikit mengurangi beban serta kegelisahan masyarakat tidak mampu ini dalam menghadapi pandemi yang belum kunjung usai.

 

Bertatap muka dengan Kepala Desa setempat, Kapolres mengimbau untuk mendata warga masyarakat tidak mampu yang belum pernah menerima bantuan sosial dari pihak manapun, guna selanjutnya dapat ditindaklanjuti. 'Tetap jaga pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak dan kenakan masker apabila terpaksa harus beraktivitas di luar rumah', pesan Kapolres mengakhiri giat sosialnya. (FB36)