Bhabinkamtibmas Laksnakan Kunjungan Ke Desa Binaan Sampaikan Himbauan Prokes

Bhabinkamtibmas Laksnakan Kunjungan Ke Desa Binaan Sampaikan Himbauan Prokes

Tribratanewssumbabarat.com – Kegiatan sambang di desa binaan merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan secara rutin oleh setiap Bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi, mencari informasi yang berkembang di masyarakat, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk lebih dekat dengan warga.

Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Bripka Andreas B.M. Mudja melaksanakan sambang ke Desa Wangga Waiyengu Kecamatan Umbu Ratunggay Tengah, Kabupaten Sumba Tengah. Jumat (23/4/21). Pukul 16.00 Wita.

Dalam kesempatan tersebut Pak Bhabin menyampaikan pesan kamtibmas ke pada warga untuk ikut serta menjaga kamtibmas agar situasi desa tetap kondusif, serta tetap mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak dalam berinteraksi, rajin cuci tangan dan menggunakan masker untuk memutus penularan Covid-19.

Masyarakat Desa Wangga Waiyengu sangat mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas yang telah berkunjung ke desanya dan memberikan pemahaman tentang pentingnya Kamtibmas.

Sementara itu Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., selalu memberikan penekanan kepada Bhabinkamtibmas, “harus selalu dekatkan diri dengan masyarakat jalin hubungan yang baik untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di desa binaan masing-masing.” Ujar Kapolres.

 

MLD