Bhabinkamtibmas Polsek Loli Terus Sosialisasikan PPKM

Bhabinkamtibmas Polsek Loli Terus Sosialisasikan PPKM

Tribratanewssumbabarat.com ~ Polres Sumba Barat  dalam memaksimalkan giat patroli sambang maupun giat preventif lainnya menjadi salah satu atensi Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H., Beliau berharap seluruh jajaran Polres Sumba Barat terus bekerja keras demi mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan mensosialisasikan (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) PPKM serta menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif di Wilayah Hukum Kabupaten Sumba Barat. 


Hal ini seperti yang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Vinsensius Cembes yang melaksanakan kegiatan sambang di Desa Dedekadu,Kecamatan Loli,Kabupaten Sumba Barat. Sabtu (17/07/2021). Pukul 10:20 Wita.


Pada kesempatan tersebut Bripka Vinsessius Cembes memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga Desa Dedekadu Selain sambang untuk memberi himbauan kamtibmas dan pesan–pesan kamtibmas, juga memberikan himbauan dan mengajak perangakat desa Dedekadu untuk terus melalkukan sosialisasi mengenai wabah virus corona ini kepada warga masyarakat dengan cara mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, menjaga kegiatan anak-anak selama liburan, batasi keluar rumah dan pola hidup sehat dilingkungannya.


Seiring menyebar luasnya wabah virus Covid-19, di luar sana banyak berita hoax mengenai virus Covid-19 ini. Maka, kita himbau kepada warga Kinggasari khususnya juga harus pintar memilih dan memilah mana berita yang benar dan mana berita yang bohong, supaya tidak membuat kita panik dan ketakutan.


Sementara itu Kapolsek Loli Iptu Bertolomeus Tia, S.H menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut adanya wabah Virus Corona atau Covid 19 yang dalam hal ini membuat kepanikan ditengah tengah masyarakat, oleh karena itu, dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid–19 perlu dilakukan pemahaman yang benar kepada masyarakat bagaimana cara pencegahan dan sistem pengobatannya,
Ujar Kapolsek Loli.


Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento