Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Dengan Door To Door System

Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Dengan Door To Door System
Bhabinkamtibmas Berbincang Dengan Warga Sembari Memberikan Imbauan

Tribratanewssumbabarat.com ; Saat ini Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam pembinaan kepada masyatakat hingga ke pelosok Desa. Imbauan dan sosialisasi merupakan pamungkas dalam pelaksaan tugas sehari - hari Bhabinkamtibmas. Banyak pula Bhabinkantibmas yang meraih penghargaan baik dari Kapolri maupun Kapolda dan Kapolres karena inovasinya yang dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian maupun pengetahuan masyarakat.

 

Saat ini Bhabinkamtibmas hadir ditengah masyarakat dengan cara Door to Door System (DDS) atau sambang dari rumah ke rumah warga dalam memberikan imbauan maupun sosialisasi terkait sejumlah hal demi menekan angka kriminaliatas maupun pelanggaran hukum.

 

Kali ini Brigpol Mukamad Sukardi anggota Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat yang menyambangi warga dengan Door to Door System. Dalam sambang tersebut, Brigpol Mukamad mengajak warga untuk tetap mewaspadai wabah menular yang saat terjadi di beberapa Daerah yakni Penyakit Mulut dan Kuku (PMK ) yang menyerang hewan ternak. Meneruskan  perintah Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H., dalam menekan angka kriminalitas, Brigpol Mukamad juga mengimbau warga Desa Lapale, Kecamatan Kota Waikabuba, Kabupaten Sumba Barat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan akan pelaku kejahatan terutama saat malam hari. Kamis,. 29/09/2022

 

Menutup giat sambang tersebut, Brigpol Mukamad mengingatkan warga agar melaksanakan ronda malam sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian maupun tindak pidana lainnya.

 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung Jawab : Been7.